update windows 11

Yang Saya Rasakan Saat Update Windows 11 Terbaru

Taufiksi – Hai, selamat pagi apakah kamu sudah makan atau masih menunggu update windows 11 nih. Saya sudah update ke windows 11 tapi overal saya tidak suka.

Aduh tunggu dulu ini bukan semacam hate atau apa. Tapi emang ini yang saya rasakan ketika menggunakan windows 11.

Mungkin kali ini saya akan cerita panjang lebar sambil saya mengerjakan tugas kuliah yang menumpuk di meja dan di biarkan begitu saja karena tidur wkwk.

Mana ada mahasiswa yang mengerjakan tugas tidak pada deadline tiba kan ya. Tapi jika ada pun itu seperti teman teman saya yang jago jago dan punya ambisi.

Intinya jangan seperti saya yang tiduran, rebahan doang ya. Jangan semangat dan tetap menyerah, karena kita tidak berguna wkwk.

Mulai Online-kan Projectmu

Udah ngodingnya capek, tapi masih di localhost ? tenang, yang kamu perlukan hanya uploud project ke hosting agar bisa diakses orang lain. Beli hosting sekarang dan dapatkan domain gratis.

Beli Hosting

Tapi jujur nih ya, saya ada yang pro dan kontra mengenai update windows 11 ini. Ya, selain harganya gratis saya juga merasa tugas saya ada yang sedikit terbantu dengan adanya update ini.

Yaps, Kita bedah apa aja fitur windows 11 yang saya sukai dan tidak saya sukai. Apalah saya ngomong wkwk, ya gitu deh.

Screen Shoot Windows 11

Sumpah dah, windows 11 ini bikin ribet. Dulu saya sering menggunakan win + shift + s. Sekarang Tidak bisa!! Padahal fitur ini sangat membantu saya dalam menyontek tugas tugas teman saya.

Menurut saya fitur ini sangat efisien daripada win + prt sc sysrq apalah itu. Karena dengan menggunakan sniping tool bisa langsung crop intinya aja.

Bukan begitu kawan kawan semuanya ?

Yang saya rasakan sih itu ya, karena sudah terbiasa dengan fitur tersebut untuk melakukan kegiatan sehari hari dan sampai pagi ini saya masih mencari solusinya. Kalau ada yang tau caranya bisa komen dibawah.

Tampilan Windows 11

Jujur saja saya agak sedikit terobati dengan tampilan windows 11 yang imut imut. Bahkan font saja menurut saya ciamik sih.

Memang selera saya rendah wkwk. Tapi benar benar enak lah di pandang dengan sudut sudut yang punya radius, kalau dengan CSS menyebutnya border radius wkwk.

windows 11
Windows 11

Yaps, ciamik bukan ? ya kalau di bandingkan dengan windows 10 saya lebih suka tampilan yang sekarang. Hmm saya ada ngga ya foto windows 10. Bentar saya cari dulu.

pengaturan
Windows 10

Coba bandingkan dengan gambar tersebut. Lebih indah yang mana jika di pandang. ?

Taskbar

Hal hal sepele wkwk tapi saya sangat merindukan taskbar yang ada di samping kanan :(. Entahlah lebih nyaman aja di kanan daripada di bawah.

Di windows 11 tidak bisa di ubah ke kanan taskbarnya huhu. Mungkin karena ingin membuatnya simple jadi fitur tersebut di hilangkan.

Tapi tak apa saya akan beradaptasi menggunakan taskbar yang ada di bawah wkwk.

Icon

Kalau icon, saya ada beberapa yang saya suka tapi tidak semuanya. Seperti icon pada folder explore saya tidak begitu suka karena mencolok sekali wkwk.

Selain itu saya suka sekali dengan tampilan iconya.

Notifikasi

Yang paling di unggulkan di windows 11 memang tampilan yang begitu fresh sehanggat fresh care wkkwk Tampilan notifikasi juga tidak kalah luput dari perhatiannya.

Notifikasi Windows 11

Sungguh sangat menawan bukan. Ya, simple tapi menggiurkan mata. Epik sih dari pada tampilan windows 10 yang hanya kotak kotak tidak jelas.

Klik Kanan Lambat

Saya mengalami klik kanan yang cukup lambat dalam merespon perintah, entahlah mungkin hanya firasat. Tapi dulu waktu di windows 10 saya mengalami juga tapi masih bisa di atasi.

Dan sekarang juga mengalami tapi tidak bisa di atasi. Sudah dengan berbagai cara tapi tetap saja tidak bisa. Yaa, i do know.

Saya tidak tau itu.

Penutup

Kita cukupkan terlebih dahulu artikel ini nanti kalau ada kesempatan saya akan update lagi tentang fitur windows 10 yang saya temukan. Thanks Babay. See ya.




Terima kasih sudah membaca artikelnya, tetap semangat jalani harimu meskipun dunia bertolak belakang dengan keinginanmu. Dan jangan lupa ngopi supaya sadar pahitnya dunia tidak semanis mimpi. Ahay

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Traktir Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.