suka duka anak it

Suka Duka Anak IT Yang Perlu Kamu Ketahui

Taufiksi – Salam ngoding, kali ini mungkin agak sedikit nyantai karena saya ingin berbagi suka duka anak it di jurusan informatika dan sekitarnya.

Semoga tidak membosankan ya, kalau ada yang tidak kuat bisa keluar mungkin dan cari artikel yang lain karena ini bukan tutorial.

Hanya sekedar melampiaskan kekesalan terhadap keputusan yang telah di ambil belakangan ini. Ya bisa di bilang sedang putus asa bukan putus cinta.

Semua orang kan pernah putus asa ya. Begitupun dengan saya sebagai penulis yang hanya penulis rumahan yang kebetulan juga sedang mengerjakan skripsi.

Tapi tidak pernah bimbingan haha, jangan di tiru dah.

Mulai Online-kan Projectmu

Udah ngodingnya capek, tapi masih di localhost ? tenang, yang kamu perlukan hanya uploud project ke hosting agar bisa diakses orang lain. Beli hosting sekarang dan dapatkan domain gratis.

Beli Hosting

Oh ya, terus apa aja tuh suka duka jadi anak it ? Mungkin ada beberapa poin yang bisa di katakan itu adalah bentuk kekesalan pribadi dari saya.

Mungkin juga ada di antara teman teman yang pernah mengalami seperti ini. Pertama tama kita bahas sukanya dulu kali ya.

Suka Jadi Anak IT

Menjadi anak it mungkin adalah anugrah bagi setiap orang. Namun bagi beberapa orang itu adalah sebuah hobbi. Jadi apa aja sukanya menjadi anak it ?

Santai

Anak IT cenderung santai, banyangin aja kuliah ngga bawa banyak buku paling cuma modal laptop baju sama celana doang. Ya begitulah starter pack mahasiswa it di indonesia.

Kalau kamu kerja menjadi anak it terutama programmer, ataupun freelancer pasti akan tau rasanya kerja sambil nyantai.

Bahkan kamu bisa sambil ngopi, dan nyebat kalau perlu wkwk. Kalau yang lebih gila lagi kamu bahkan bisa kerja sambil travelling wkwk.

Yahh, budget adalah kalau buat traveling mah.

Duduk Doang

Bayangin aja kamu dapet uang tapi modal dari duduk di depan komputer. Ngalir dengan sendirinya bahkan kalau kamu mau bahkan bisa sambil tidur duitnya ngalir.

Kamu mau duduk di mobil kek, di bus kek atau di kereta sambil travelling juga bisa. Yahh hampir miriplah kayak tukang ojek yang hampir tiap hari duduk.

Pegel itu sudah pasti, tapi mau gimana lagi kan namanya juga sukanya anak IT wkwk.

Banyak Lowongan Pekerjaan

Mungkin memang sudah bukan menjadi rahasia umum kalau jadi anak IT itu banyak sekali lowongan pekerjaan yang menunggu untuk di lamar dan di nikahi.

Sekelas babang zuck aja pasti akan sangat membutuhkan orang orangan IT, tapi inget yang jago jago wkwk.

Apalagi dengan gebrakan barunya dengan mengusung nama metaverse kan, jadinya pasti banyak pekerjaan yang ada sangkut pautnya dengan Virtual Reality.

Yahh, masih agak cerah sih pekerjaan untuk anak IT kedepannya. Belum lagi perusahaan IT yang di indonesia juga banyak.

Dah Itu doang.

Duka Anak IT

Sekarang kita bongkar semuanya mulai dari yang paling sakit sampai yang paling mendingan wkwk. Dan mungkin akan ada banyak poin yang relate dengan kamu sebagai mahasiswa IT.

Tukang Hacker

“Kamu bukannya anak IT ya ? Tolong hack dong pacarku nyimpen selingkuhan, sedih banget aku huhu. Kalo emang bener punya selingkuhan pasti bakal aku putusin langsung. Bla Bla Bla”.

“Ehh kamu bisa hack NASA ngga.”

Begitulah cerita orang orang yang menganggap kamu adalah seorang dewa hacker wkwk. Entahlah apalagi teman dari masa lalu.

Menganggap kita bisa membobol media sosial dengan tangan kosong, dan kemudian di bayar dengan terima kasih wwkk.

Itu sudah biasa sih, jangan heran kalau kamu mengalami hal tersebut.

Tukang Listrik

“Itu tetangga minta tolong buat benerin kulkas.”

“Nak, TV kita kok burem ya coba benerin mau nonton bola nanti malem laga seru banget indonesia sama inggris. Semoga aja ngga kalah ya indonesia, bla bla bla”

“Ehh kipas anginnya rusak benerin lah.”

Dan seketika kamu bakalan di anggep sebagai tukang listrik di rumah ataupun di tetangga. Jadi persiapkan mentalmu dan juga fisik karena menjadi anak IT sungguh pekerjaan yang berat dan melebihi seorang dewa.

Sering Begadang

Mungkin kamu bakalan ngerasain begadang karena dedline yang memburu entah itu tugas ataupun pekerjaan. Sensasi begadang di buru oleh client itu adalah sesuatu yang sangat mantap ya wkwk.

Begadang di temani kopi pahit memang adalah idaman anak IT, tapi itu menjadikan momok tersendiri karena badan akan terasa berat di pagi hari.

Waktu tidur untuk anak IT pun menjadi berubah layaknya seekor kelelawar yang tidur di siang hari dan malamnya waktunya bekerja.

Apa Itu kehidupan wkwk. Kalau ada anak IT yang punya kehidupan di siang hari dan keluar dari zona merahnya, keren banget dah.

Jomblo

Ngga semua wkwk, hanya anak it yang good loking yang berhasil mempunyai pacar. Tapi setau saya banyak kali yang jomblo.

Menjadi anak IT memang ada sukanya da juga dukanya seperti soal masalah pacar. Mungkin bisa di bilang 70% persen rata rata hampir menjomblo wkwk.

Ngga tau juga sih atau mungkin banyak yang sudah pacaran tapi tidak di publish, karena ada beberapa faktor.

Atau adalah alasan lain yang tidak bisa di jelaskan, saya juga tidak tau. Kalau salah kamu bisa berkomentar lah.

Dewa

Hack ? Tukang Listrik ? Mungkin masih mending ya. Gimana kalau kamu di tuntut untuk bisa melakukan segalanya. Contohnya harus bisa akutansi politik bahkan sampai menjadi tanos.

Thanos adalah salah satu dewa yang di kutuk ilmu pengetahuan, tapi meskipun berhasil, nyatanya gagal juga kan dalam lima tahun.

Dan ingat kamu bukan seorang tony stark yang jenius, milyader dan play boy. Kamu hanya anak IT, tapi mungkin kalau kamu punya kejeniusan setara tony ya silahkan.

Mungkin babang Elon lebih mirip seperti tony stark di versi dunia nyata ya. Hmm. Kalau kamu emang ingin menyaingin si babang elon juga tidak masalah nanti saya akan bantu mendoakan dengan senang hati hehe.

Penutup

Ya, begitulah suka duka jadi anak it yang perlu kamu tau. Selebihnya mungkin bisa tambahkan di komentar.

Karena saya juga sedang males dan ingin segera tidur dan menelusuri sudut sudut mimpi yang indah.

Bye Sampai jumpa di lain artikel.




Terima kasih sudah membaca artikelnya, tetap semangat jalani harimu meskipun dunia bertolak belakang dengan keinginanmu. Dan jangan lupa ngopi supaya sadar pahitnya dunia tidak semanis mimpi. Ahay

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Traktir Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.