startup indonesia

Daftar Start Up Indonesia Yang Sukses Mendunia 2021

Taufiksi – Yess, start up indonesia kamu tidak salah baca. Karena pada kesempatan kali ini kita menjelajah siapa aja rintisan perusahaan yang berhasil sukses di indonesia bahkan sampai internasional.

Ada yang tidak menyangka kalau indonesia memiliki start up ? Ya, tanah yang biasanya kita kotori dengan sampah plastik di pinggir jalan.

Juga tanah yang kita pijak sepanjang hari, memiliki start up digital yang sungguh keren dan menawan. Saya juga tidak menyangka jika indonesia memiliki mereka.

Bisnis-man jika bekerja sama dengan semua programmer yang ada di seluk bekuk indonesia pasti akan menghasilkan suatu produk yang sangat mantap.

Mungkin ada di antara kita yang belum tau apa itu start up. Pembahasan akan kita mulai dari pengertian start up digital.

Pengertian Start Up Digital

Start up di sini bukan sebuah film asal dari korea ya. Namun lebih kepada start up itu sendiri. Jadi Start up adalah sebuah perusahaan yang di rintis oleh beberapa orang yang belum lama beroperasi.

Dengan kata lain start up ini merupakan perusahaan yang baru masuk dan masih dalam masa pengembangan untuk menemukan pasar yang tepat.

Mungkin seperti itu pengertian start up jika ada tau lebih detil mengenai start up bisa tulis komen di bawah. Karena kita sama sama belajar aja biar asik gitu.

Perkembangan Start Up Indonesia

Teknologi di Indonesia termasuk dalam kategori yang cukup, entah itu dalam artian cukup lambat ataupun cukup cepat.

Jika di lihat dari sudut pandang orang amerika maka negara kita masih cukup lambat dari negara super power tersebut. Namun juga bisa di lihat cukup cepat karena sudah banyak start up dari indonesia yang menjajaki internasional.

Setidaknya perkembangan tersebut cukup pesat di akhir akhir tahun ini dan apalagi di tambah dengan di dorongnya pandemi.

Contoh Start Up Di Indonesia

Ada banyak sekali start up di negri kita, namun bahas yang sudah berdiri dan sudah menduniawi. Siapa aja start up digital tersebut ?

Gojek

Siapa sih yang tidak kenal dengan start up satu ini ? Ada yang tidak kenal ? Parah sih, Gojek adalah salah satu start up yang berhasil menyita perhatian publik sejak di luncurkannya.

Apa lagi sekarang sudah semakin berkembang, bahkan di bidang fintech juga di saingi dengan adanya gopay. Pendiri dari gojek ini adalah salah satu pejabat mentri indonesia yaitu Nadim Makarim.

Traveloka

Aduh, start up untuk urusan travelling emang tidak ada habisnya. Kamu yang hobbynya keliling indonesia pasti tau perusahaan ini.

Entah itu yang sedang berburu promo hotel ataupun promo wisata sampai tiket kendaraan seperti kereta sampai pesawat ada lewat layanan ini.

Start up ini berdiri pada tahun 2012, yang di dirikan oleh tiga orang pemuda indonesia yaitu Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert Zhang.

Tiket.com

Ya, siapa sih yang tidak menggunakan aplikasi ini untuk beli tiket transportasi pulang kampung saat lebaran tiba ? Di antara kamu di sini pasti pernah.

Sebuah start up yang di dirikan pada tahun 2011 oleh beberapa pemuda indonesia yang bertekad ingin memajukan pariwisata indonesia. Dan terbitlah start up ini.

Tokopedia

Kok rasanya dari tadi start up yang berawalan T ya wkwk. Tapi tidak apa, kali ini start up ini berkontribusi untuk meramaikan salah satu perdagangan digital.

Sebuah marketplace. Start up yang bernama tokopedia berdiri pada tahun 2009 oleh dua orang pemuda yang bernama William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison.

Berhasil memecahkan rekor nilai investaasi terbesar di asia tenggara loh.

Ruang Guru

Wah dulu waktu saya masih di bangku putih abu abu, saat ingin melaksanakan UN ada seseorang yang datang menawarkan sebuah pembelajaran baru.

Namun karena keterbatasan pengetahuan internet saat itu jadi tidak di anggap serius. Namun banyak di luar sana murid dan siswa yang sangat terbantu karena adanya start up digital ini.

Semakin meramaikan teknologi khususnya di bidang pendidikan.

HaloDoc

Sakit mata ? Sakit perut ? Atau sakit hati ? Tapi mager keluar dan pergi ke klinik kan. Terjawab sudah, kamu bisa konsultasi tentang penyakitmu di sini.

Kemudian akan di beri resep. Jeng Jeng Jeng Sembuh.

Dana

Pada bidang keuangan juga tidak kalah, karena membuat sebuah start up digital untuk memudahkan orang orang untuk melakukan pembayaran yang sah secara hukum.

Penutup

Kok cape ya wkwk, mungkin besok lagi saat ada waktu senggang kita lanjutin untuk membahas semua start up yang ada di indonesia.

Ya saya ada beberapa tugas untuk membuat animasi jadi kita cukupkan sampai di sini semoga bermanfaat sampai jumpa di artikel berikutnya. Thanks, Bye.




Terima kasih sudah membaca artikelnya, tetap semangat jalani harimu meskipun dunia bertolak belakang dengan keinginanmu. Dan jangan lupa ngopi supaya sadar pahitnya dunia tidak semanis mimpi. Ahay

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Traktir Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.