samsung galaxy a50s

Review Spesifikasi Harga Samsung Galaxy A50s Terbaru

Taufiksi – Entah kenapa ingin review gadget hehe, mungkin bisa di mulai dari Samsung Galaxy A50s, emm kebetulan emang menyukai gadget.

Kalau emang semudah itu membuat artikel tentang gadget, kedepannya mungkin akan saya teruskan hehe.

Bahkan kalau bisa nantinya akan kita review semua perangkat, seperti laptop dan lain sebagainya. Karena saya lihat juga banyak peminatnya.

Okelah, dari pada lama lama, kita akan membedah semua yang saya ketahui tentang Samsung Galaxy A50s.

Setelah pemakaian sekitar satu tahun, gimana rasanya memakai gadget dari samsung ini ya, apakah lancar atau tidak.

Samsung Galaxy A50s ini merupakan salah satu smartphone kelas menengah yang berkualitas dan merupakan andalan dari perusahaan samsung.

Kenapa bisa di katakan merupakan andalan samsung ? Mungkin karena handphone ini di lengkapi dengan berbagai fitur unik yang belum pernah di keluarkan oleh samsung.

Secara garis besar, Galaxy A50s merupakan kembaran dari Galaxy A50 yang tanpa embel embel s di belakangnya.

Tapi ada perbedaan yang paling terlihat, hanya di sektor kamera dan juga konektifitasnya. Dimana Galaxy A50s ini mendapatkan peningkatan dalam hal resolusi yang jauh lebih tinggi di bagian kamera belakangnya dan bahkan kamera depan juga mendapatkan sedikit sentuhan.

Untuk fitur konektivitasnya yang merupakan hal yang di anggap penting di era digital saat ini. Saat itu di Galaxy A50 belum ada tapi untuk varian terbaru ini sudah ada.

Bahkan desain dari A50s ini lebih fresh dari pada yang sebelumnya.

Harga Samsung Galaxy A50s

samsung a50s

Kalau kamu ingin membeli Samsung A50s ini tidak perlu mengeluarkan uang sebesar puluhan juta, karena tidak akan sampai segitu kok harganya.

Harga Samsung Galaxy A50s hanya di bandrol sekitar 3 jutaan untuk yang memori 6/128 GB, jadi lumayan terjangkau kan.

Ada beberapa tipe memang, untuk ukuran memori yang tertinggi memang yang di sebutkan 6/128 GB, tapi juga ada yang berukuran 4/64 GB kok.

Samsung A50s dengan memori 4/64 GB hanya berkisar 2 jutaan di saat artikel ini di tulis, mungkin sekitar 2.699.000.

Di bandingkan dengan masa rilisnya dulu hampir menyentuh angka 3 juta, untuk yang seri 4/64 GB. Sekarang semakin terjangkau oleh semua orang.

Kelebihan Samsung Galaxy A50s

Yaps, karena ini adalah review, jadi saya harus mempunyai kesimpulan tentang produk yang di keluarkan oleh samsung kan.

Inilah beberapa kelebihan yang mungkin bisa di jadikan refrensi kamu saat ingin membeli samsung galaxy A50s ini.

Tampilan

Jujurly untuk tampilan smartphone saya sedikit menyukai design nya. Sepertinya samsung mengerti jika ingin merilis produk baru yang tidak ada peningkatan spesifikasi yang signifikan harus memberikan design yang bagus.

Setidaknya memberikan tampilan yang berbeda dari versi sebelumnya, yahh paling tidak persoalan warna sih.

Dan untuk samsung A50s ini mempunyai tampilan dengan warna yang lebih fresh dari biasanya, seakan mewakilkan jiwa anak muda selalu ingin mencoba hal baru.

Kamera

source : samsung

Selain dari tampilannya, mungkin kamera yang menjadi daya tarik saya. Memang tanpa menghilangkan ciri khasnya, Samsung Galaxy A50s mempunyai kamera yang menjadi andalan dari samsung.

Kamera belakang di samsung A50s mempunyai kamera utama yang cukup besar yaitu 48MP, tidak hanya itu dong, beliau juga mempunyai kamera ultra wide 8MP dan Depth Sensor 5MP.

Hal itu sudah sangat cukup untuk kebutuhan fotografi yang suka mempotret pemandangan sekitarnya, atau bahkan kamu suka memotret pengunungan gitu.

Dan meskipun saya tidak suka selfi, tapi untuk ukuran kamera depan 32MP udah sangat cukup loh, bisa membuat selfi kamu sangat otentik wkwk.

Chipset

chipset samsung galaxy a50s
Source : Samsung

Tentu, chipset samsung A50s ini bukan yang terbaik di kelasnya, Tapi menurut saya sudah sangat cukup untuk menjalankan game online sekelas PUGB dan lain sebagainya.

A50s ini mempunyai sedikit peningkatan di bandingkan versi terdahulunya si A50, yang mana Samsung Galaxy A50s memakai Exynos 9611 sedangkan A50 menggunakan Exynos 9610.

Perbedaan keduanya terletak pada peningkatan performa gaming yang lebih maksimal dan bahkan mendukung fitur AI Game Booster yang di klaim oleh samsung menyajikan game yang lebih halus.

Tentu ini akan menjadi salah satu keunggulan di bandingkan dengan terdahulunya.

Fast Charging

baterai samsung
source : samsung

Lebih tepatnya mungkin hampir semua smartphone jaman sekarang harus banget wajib menggunakan fitur ini.

Akan terasa kurang lengkap kalau ponsel yang mempunyai kapasitas baterai yang cukup besar tidak memiliki fast charging.

Ini merupakan salah satu kelebihan yang patut samsung banggakan, karena jaman sekarang mungkin banyak orang yang terbiasa untuk buru buru.

Samsung Galaxy A50s hadir dengan fitur pengisian baterai yang menurut saya udah sangat cepat, hanya membutuhkan 2 jam saja untuk pengisian 100% dari 15%.

Yaps, selain fast charging, juga memiliki baterai yang cukup banyak, jadi bisa untuk beraktifitas seharian tanpa bolak balik melakukan pengisian baterai.

Fitur NFC

source : unsplash

Kalau saya tidak salah dengar, di seri A50 tidak terdapat fitur ini, bahkan untuk yang seri A70 juga tidak mempunyainya.

Hal tersebut yang membuat Samsung galaxy A50s ini mungkin agak lebih spesial di bandingkan dengan pendahulunya.

Hehe, mungkin di artikel lainnya saya akan membahas tentang NFC ini lebih lengkap, intinya NFC bisa memudahkan kamu dalam penggunaan uang.

Dimensi

source : samsung

Salah satu keunggulan lainnya adalah persoalan dimensi yang menurut saya adalah sangat cukup nyaman di pegang.

Dan bahkan untuk layar Samsung Galazy A50s ini mengusung layar infinity-U dengan lebar sekitar 6,4 inci dan resolusi layarnya 2.340 x 1.080 piksel.

Sangat cukup dong untuk menonton film dengan layar segitu besar, dan bezel yang tipis menjadi pembeda dari smartphone lainya.

Fingerprint

source : samsung

Kemudian kelebihan lain adalah fingerprint samsung galaxy A50s yang di gunakan untuk fitur keamanan. Bahkan bukan hanya sebatas fingerprint.

Pemindai sidik jari ini terletak di dalam layar, jadi menurut saya ini sudah menjadi salah satu fitur yang lumayan canggih.

Pemindainya juga mempunyai kepekaan yang sangat tinggi, setelah sebelumnya di A50 mempunyai pemindai yang agak kurang.

Jadi sudah bisa di bilang tidak megecewakan usernya dan memberikan harapan untuk membeli smartphone ini.

Kekurangan Samsung Galaxy A50s

Yaps mungkin kamu perlu tau juga, karena setiap gadget juga mempunyai kekurangannya sendiri. Karena mereka adalah buatan manusia dan mempunyai kepentingan bisnisnya sendiri.

Tidak Tahan Air

Sayang sekali, bahwa fitur tahan air tidak tersematkan di dalam samsung galaxy a50s ya, padalah kalau ada mungkin akan lebih banyak peminatnya.

Setidaknya untuk tahan terhadap air hujan, yang saya tidak suka dari semua smartphone yang menyediakan fitur ini adalah tahan menyelam.

Memang sih akan lebih bagus di gunakan menyelam dan memotret di dalam air, tapi menurut saya tahan terhadap hujan saja sudah cukup sih.

Karena akan sangat merepotkan kalau tiba tiba hujan jadi harus mencari kantong plastik.

Body Plastik

Ngomong omong plastik, Samsung galaxy A50s ini mempunyai body plastik juga. Entahlah ini merupakan sebuah kelebihan atau kekurangan.

Karena kalau di pikir dengan body plastik, maka tidak akan terlalu berat untuk di bawa bawa, dan tangan tidak gampang cape.

Tapi minusnya, harus sangat berhati hati jika tidak ingin smartphone kenapa napa.

Penutup

Dan mungkin untuk review samsung galaxy A50s ini kita cukupkan, karena sudah cukup panjang juga, dan saya ingin mandi dan bersantai sejenak.

Sampai jumpa di artikel berikutnya babai.




Terima kasih sudah membaca artikelnya, tetap semangat jalani harimu meskipun dunia bertolak belakang dengan keinginanmu. Dan jangan lupa ngopi supaya sadar pahitnya dunia tidak semanis mimpi. Ahay

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Traktir Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.