menghitung keliling lingkaran

C++ Menghitung Keliling Lingkaran

Ehm, mungkin bagi sebagian orang C++ adalah bagian terasik apalagi untuk kamu yang mahasiswa baru jurusan informatika mencari program C++ menghitung keliling lingkaran.

Biar agak panjangan dikit mari kita perpanjang artikelnya wkwk, ya karna biar ada di google kita harus memperbanyak kata katanya.

Untuk kamu yang tidak sabar bisa langsung lompat aja ke code di bawah, ya. Dan untuk memperpanjang artikelnya saya ingin bercerita terlebih dahulu. Simak kalau memang butuh ceritanya wkwk.

Apa Itu C++

C++ adalah suatu bahasa programming tingkat tinggi, yang bisa di gunakan untuk membuat sebuah program, tidak terkecuali menghitung keliling lingkaran.

Bahasa ini merupakan turunan dari bahasa C yang mulai di gunakan oleh seorang ilmuan asal Denmark yang bernama Bjarne Stroustrup.

Mulai Online-kan Projectmu

Udah ngodingnya capek, tapi masih di localhost ? tenang, yang kamu perlukan hanya uploud project ke hosting agar bisa diakses orang lain. Beli hosting sekarang dan dapatkan domain gratis.

Beli Hosting

Kenapa C++ di sebut bahasa tingkat tinggi ? Tentu saja, tidak lain dan tidak bukan adalah karena bahasa ini bisa di gunakan untuk Object Oriented.

Tools Untuk Program C++ Menghitung Keliling Lingkaran

Ya, di sini menggunakan satu tools yaitu CodeBloks untuk membuat program ini. Karena di sini udah terdapat compiler yang bisa menjalankan code berikut.

Namun bukan itu yang ingin di bahas, tapi lebih ke rekomendasi laptop untuk bisa menjalankan codebloks tersebut. Apa aja itu ?

  • Sistem Operasi : Windows, Linux, MacOS
  • Prosesor : Intel Dual Core (Rekomendasi Core i3 ke atas)
  • RAM : 1GB (Rekomendasi 2GB)
  • Resolusi Layar : 1366 x 768 (Rekomendasi Full HD 1920 x 1080)

Algoritma C++ Menghitung Keliling Lingkaran

Daripada menunggu lebih lama lagi, dan mungkin kamu udah cape scrollnya langsung aja ke source code nya. Tanpa ba bi bu, ini dia source codenya.

Ohh mungkin kalau nonton vidionya terlebih dahulu bisa membuat kamu mengerti penggunaan codebloks untuk menjalankan code berikut ini.

Nah, begitulah ceritanya. Semoga bisa menghibur kalian ya dan bermanfaat wkwk. Langsung tuh dibawah ada codenya. Cuss copas siapa tau bisa berguna buat pelajaran algoritma pemrogramman wkw.

#include <iostream>

using namespace std;

int main()
{
    float r,keliling;
    float phi = 3.14;

    cout<<"Masukan Jari Jari : ";
    cin>>r;
    keliling = 2*phi*r;

    cout<<"Keliling Lingkaran :" << keliling << endl;
    return 0;
}

Penutup

Sekian artikel kali ini, semoga membantu kamu dalam mengerjakan tugas kuliah. Sampai ketemu di artikel berikutnya. Bye.




Terima kasih sudah membaca artikelnya, tetap semangat jalani harimu meskipun dunia bertolak belakang dengan keinginanmu. Dan jangan lupa ngopi supaya sadar pahitnya dunia tidak semanis mimpi. Ahay

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Traktir Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.