pantai wohkudu

Pantai Wohkudu Gunung Kidul Jogja, Harga Tiket Masuk Berapa

TaufiksiPantai wohkudu di daerah gunung kidul jogja. Menjadi salah satu destinasi yang lumayan bagus di kunjungi oleh wisatawan ternyata.

Tapi emang kayaknya ngga sepopuler pantai pantai lain yang ada di gunung kidul deh. Tapi itu ngga menghilangkan keindahan alam yang di tawarkan oleh pantai wohkudu ini.

Yahh, bisalah pantai wohkudu bersaing dengan pantai pantai lainnya di jogja. Lagian kalo di lihat dari foto foto di instagram bagus bagus njir.

Pantai emang menyajikan suasana yang berbeda di setiap sudutnya. Deburan ombak yang menghiasi telinga, beehh top markotop deh.

Apalagi sekarang lagi jamannya healing healing wkwk. Kalo kamu nyari tempat buat healing mungkin pantai wohkudu bisa menjadi salah satu tempat yang seru.

Yaa daripada penat di kota terus kan, brisik dan lain sebagainya pastinya kita butuh yang namanya healing dong.

Setelah beberapa pekan ramai dengan hashtag dirumahaja pastinya membuat otak ingin berontak dan ingin menghabiskan waktu bersama kekasih atau bahkan keluarga sekalipun teman teman.

Pantai wohkudu ini merupakan sebuah pantai yang terletak di gunung kidul jogja, emang si gunung kidul menjadi sebuah misteri kenapa menghadirkan pantai yang bagus bagus.

Ya meskipun nama pantainya ngga familiar tapi pantai wohkudu bisalah jadi alternatif kamu yang ingin liburan seperti yang udah aku katakan healing borr wkwk.

Harga Tiket Pantai Wohkudu

pantai wohkudu harga tiket
instagram @okky_warren

Tentu untuk berpergian kesana kemari pasti harus bertanya tanya untuk harga tiket tempat wisatanya seberapa.

Kayaknya sebagian besar dari pantai di gunung kidul itu untuk biaya masuknya tidak semahal yang di kira dan ini mungkin yang menjadi ciri khas dari jogja di bandingkan dengan kota kota lainnya.

Kamu udah bisa menikmati deburan ombak dari pantai wohkudu hanya dengan membayar sekitar 5.000/orang.

Paling selebihnnya kamu hanya perlu tambahan seperti parkir motor senilai 3000 dan mobil 5000. Yaa standarlah untuk parkirnya segitu.

Tiket masuk pantai wohkudu juga keliatannya ngga begitu merogoh kantong banget sih, jadi sangat aman untuk wisatawan bergelar mahasiswa tanggal tua wkwk.

Tapi kayaknya mahasiswa tanggal tua ngga mungkin deh liburan wkwk, mendingan buat beli indomie buat makan wkwk.

Ohh ya kamu juga bisa menikmati malam di pantai wohkudu karena di buka 24 jam. Jadi kamu bisa camp di sono.

Lokasi Pantai Wohkudu

lokasi pantai wohkudu
instagram @yayukjuminten

Harusnya udah bukan menjadi rahasia umum kalo jogja memang sering di kunjungi oleh wisatawan. Dan juga apalagi sekarang udah ada maps yang bisa membantu kita dalam berpergian.

Buat kamu yang ingin mengunjungi pantai ini tidak perlu kesulitan sih, jadi untuk alamat pantai wohkudu ini ada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tapi ada dua rute yang bisa di lalui untuk masuk ke pantai wohkudu ini, berikut ini adalah rute yang bisa di jadikan alternatif perjalanan ke pantai ini.

Jalan Wonosari

Rute yang pertama adalah lewat Jalan Wonosari – Piyungan – Patul – Lapangan terbang Gading ambil ke kanan – Pasar Playen – Paliyan – Girikarto – Pantai Wohkudu.

Banguntapan

Kemudian untuk rute kedua lewat Banguntapan – Imogiri – Siluk – Panggak – Girikarto – Pantai Wohkudu.

Ada Apa Di Pantai Mohkudu ?

ada apa di pantai mohkudu
instagram @nandaveronika

Kalo mau berpergian pasti penasaran dong emang ada apa aja sih di pantai ini ? sampai sampai banyak orang ingin berlibur ke pantai mohkudu.

Tapi kayaknya emang banyak sih yang bisa di nikmati di pantai mohkudu ini. Berikut ini adalah beberapa kesimpulan berdasarkan foto foto di instagram wkwk.

Ya, mau gimana lagi kan orang belum pernah ke pantai ini. Jadi semua informasi di dapat dari informasi yang ada di internet aja deh.

Anggap aja diary buat besok kapan kapan aku kesana wkwk.

Views Yang Cetar Membahana

Sebuah pantai pastinya selalu membawa sebuah pemandangan yang sangat ciamik. Dan tidak terkecuali si pantai wohkudu ini.

Pantai satu ini mempunyai sebuah pemandangan yang sangat indah, dengan di apit oleh dua bukit menjadikan ciri khas dari pantai ini.

Yahhh tidak kalah sih dengan pantai pantai lain di jogja terutama. Yang berkunjung ke sini biasanya hanya wisatawan domestik. Karena tidak sepopuler pantai lain di jogja.

Camp Area

Kamu bisa mendirikan tenda untuk menginap semalaman di pantai ini, tentu untuk menikmati malam di tepi pantai.

Yang menarik adalah ketika kamu berkunjung di sini dan mendirikan tenda, kamu akan merasa memiliki pantainya sendiri.

Karena pengunjung tidak seramai yang di bayangkan. Tapi aku ngga tau sih kalo sekarang sudah mulai ramai atau ngga.

Sunset

Menariknya dari pantai adalah dengan memandangi matahari yang mulai padam di makan oleh kegelapan.

Matahari tenggelam di wohkudu kayaknya sangat indah. Pemandangannya bisa di lihat di antara dua bukit yang mengapitnya.

Dekat Dengan Pantai Lain

Pantai wohkudu emang sangat strategis karena berdekatan dengan pantai kesirat dan pantai celeng tibo. Tapi emang ngga sepopuler itu sih.

Spot Mancing

Mancing merupakan suatu aktifitas yang di sukai oleh kebanyakan kaum pria. Wohkudu juga sering di gunakan untuk yang hobinya mancing.

Ada yang bilang kalo di pantai ini, banyak lobster dan banyak wisatawan yang mengincarnya. Pengunjung biasanya membawa alat mancing pribadi dan memancing di bagian timur pegunungan.

Hasil mancing bisa di gunakan untuk makan sewaktu camp, dan menjadi ikan bakar atau bahkan lobster bakar wkwk.

Penutup

Hoammm, ngantuk ye. Kayaknya udah dulu bahas pantai yang ada di gunung kidul satu ini ya. Sampai jumpa di artikel berikutnya babay.




Suka dengan artikelnya ? Kamu bisa memberikan dukungan dengan mentraktir kopi atau bagikan artikel ini di sosial media. Supaya admin tidak ngantuk dalam proses pembuatan artikel dan semakin semangat.

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.