pantai watu kodok

Pantai Watu Kodok, Harga Tiket Tempat Wisata Gunung Kidul

TaufiksiPantai watu kodok ya hmm, ada yang udah kesini belum ?. Di liat dari foto foto di instagram sih kayaknya bagus ya.

Untuk yang mau liburan kesini mungkin direkomendasikan sih, karena pantainya juga kayaknya bersih. Ngga tau kenapa ya pantai yang ada di gunung kidul itu bagus bagus njir wkwk.

Jadi pantai watu kodok adalah salah satu pantai yang ada di gunung kidul. Pantai ini mempunyai pasir putih dan air laut yang berwarna biru, indah pokoknya dah.

Mau kesini bareng kekasih, teman, keluarga pun cocok cocok aja sih. Pantai watu kodok ini terdapat beberapa batu karang yang terjal dan batu tersebut yang menjadi daya tarik wisatawan saat berkunjung ke pantai ini dan menjadi ciri khas dari pantai ini.

Suasana pantai watu kodok juga bisa di bilang masih alami karena emang belum banyak wisatawan yang berkunjung kemari.

Kenapa pantai ini di namakan dengan pantai watu kodok ? Katanya sih karena terdapat dua batu karang yang bentuknya menyerupai kodok jika dalam bahasa indonesia adalah nama hewan yaitu katak.

Batu karang tersebut terletak pada sisi barat dan timur pantai ini. Yahh, emang menjadi ikonik dari pantai ini sih.

Selain ada batu tersebut, pantai ini juga terbilang sangat luas, jadi kamu atau anak anak bisa puas puasin bermain pasir putih sampai pegel.

Tapi karena ombak yang sangat berbahaya, mungkin kalau anak anak bisa di awasi sih. Siapa sih yang tidak tau seberapa besarnya ombak pantai selatan hmm.

Di pantai ini emang masih bisa untuk di gunakan bermain yang penting hati hati aja kalau lagi bermain main gitu.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Kodok

pantai watu kodok
instagram @rizky.hdy

Tentu saja hal pertama yang pasti akan di tanyakan saat ingin berlibur adalah mengenai harga tiket masuk ke tempat wisatanya dong.

Tidak terkecuali untuk tiket masuk ke pantai watu kodok. Tapi tenang aja kok, pantai ini tidak akan membuat kamu menumpahkan semua isi dompet hanya karena ingin menikmati pasir putih di balut dengan ombak ombak.

Harga tiket masuk ke pantai watu kodok ini menurut saya sangat murah, karena buat wisatawan yang ingin berkunjung kesini hanya akan di kenakan biaya sekitar 5.000 per orang.

Tapi karena pantai ini juga bisa di gunakan untuk camping, maka kamu akan di kenakan biaya tambahan sekitar 5.000 sampai 10.000.

Kayaknya sih lumayan lah, dengan yang di dapatkan. Kamu bisa melihat langit malam di sertai deburan ombak itu sudah cukup worth it sih.

Ohh hampir lupa, seperti biasa untuk parkir juga kamu akan di kenakan biaya sebesar 3.000 untuk motor dan 5.000 untuk mobil.

Dan mungkin harga tiket akan berubah ubah sesuai dengan berjalannya waktu. Tapi untuk perkiraan aja sih.

Lokasi Pantai Watu Kodok

pantai watu kodok
instagram @heytherr_

Harga tiket kan udah tuh, terus kalo kamu ngga tau lokasinya gimana mau sampai ke pantai yang ada di gunung kidul ini kan wkwk.

Kalau bicara lokasi, ngga bakal jauh jauh dari yang namanya maps kan, nah daripada kamu bolak balik nantinya ke google maps mending bisa cek disini dulu.

Cari Tau : Pantai Kesirat

Baru kalau mau otw bisa minta google maps wkwk. Tapi lokasi pantai watu kodok ini bisa di bilang sangat mudah untuk di jangkau oleh wisatawan.

Karena pantainya berada di deretan pantai pantai di gunung kidul. Alamat pantai ini di Kelor Kidul, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute Ke Pantai Watu Kodok

pantai watu kodok
instagram @farrasaprilia_

Untuk rutenya sendiri masih bisa di jangkau lah, tapi jalanan ke pantai ini naik turun dan berkelok kelok. Jadi agak membingungkan kayaknya.

Jarak dari pusat kota jogja ke tempat wisata satu ini cukup jauh bisa memakan waktu sekitar 1 jam 39 menitan. Jadi jaraknya bisa sampai 60km.

Cari Tau : Havana Hills Cilacap

Jam Buka

Bagaimana dengan jam bukanya ? Bukankah tadi udah pernah bilang kalo bisa dibuat camping ye. Jadi kalau kamu ingin kemari sudah pasti bisa 24 jam.

Jadi kamu ngga perlu cemas kalo soal jam buka pantai ini, kamu bisa bermain sepuasnya di sini bahkan sampai berhari hari tidur di sini kayaknya ngga masalah wkwk.

Daya Tarik Pantai Watu Kodok

Kayaknya banyak yang bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan terhadap pantai yang satu ini loh, meskipun pantai ini terbilang masih baru.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menjadi daya tarik dari pantai watu kodok.

Spot Foto

Tidak heran jika foto sekarang menjadi hal yang sangat penting bagi wisatawan, karena menurut saya emang sudah menjadi kebutuhan sekunder dari manusia wkwk.

Yahh hampir sebanding lah dengan membeli baju, dan lain lain. Nah kalau ngomongin soal foto, dari yang saya lihat di instagram, banyak sekali foto foto yang bagus di pantai ini.

Dengan pasir putih yang di balut dengan air yang berwarna biru bisa menjadi background yang sangat ciamik untuk sebuah foto.

Cari Tau : Pantai Wohkudu

Apalagi foto prewed wkwk kayaknya the best sih. Emm terus ada yang bilang di pantai ini sudah ada seperti spot foto buatan contohnya spot yang berbentuk hati dengan di kelilingi bunga. Tapi ngga liat foto tersebut di instagram.

Camping

Salah satu hal yang paling di cari oleh para tukang ngecamp adalah tempat yang bisa di gunakan untuk membangun tenda wkwk.

Pantai watu kodok termasuk dalam kategori aman untuk mendirikan tenda dan kamu bisa bermalam di sini.

Tenang aja ada banyak fasilitas seperti toilet jadi kamu tidak akan gimana gimana waktu malam wkwk. Tapi kekurangannya adalah kamu harus membawa alat per campingan sendiri.

Dan kamu juga harus izin terlebih dahulu saat membeli tiket.

Batu Karang Kodok

Pantai ini emang di hiasi oleh banyak sekali batu karang. Seperti yang udah di bilang kalau pantai ini emang banyak banget batu karang yang terjal.

Ini justru membawa kesan natural di pantai ini. Dan sesuai dengan namanya kalau ada batu yang menyerupai wujud kodok.

Mungkin karena dulunya kodok di sihir oleh ratu pantai selatan ? Bisa jadi wkwk. Tapi karang ini menjadi ikon dari pantai ini.

Senja

Senja emang ngga bisa di pungkiri banyak yang menyukainya apa lagi untuk kaum kaum indie wkwk. Di nikmati sambil menyeruput kopi panas emang paling the best dah.

Pemandangan senja di pantai ini cukup keren kalo di liat dari foto foto instagram, kamu bisa cek aja sendiri dah.

Gazebo

Di pantai watu kodok ini juga mempunyai gazebo yang bisa kamu gunakan untuk menikmati suasana pantai yang menawan.

Gazebo ini berada di bagian puncak bukit karang, jadi kamu bisa melihat lekukan garis pantai yang luas dari gazebo pantai watu kodok ini.

Bakalan bisa membuat kamu betah lama lama di sini kayaknya deh.

Penutup

Hadehh, mungkin segitu dulu kali ye karena udah panjang panjang juga sih. Sampai jumpa di artikel berikutnya babay.

Promo Penginapan Di Yogyakarta

Booking.com



Terima kasih sudah membaca artikelnya, tetap semangat jalani harimu meskipun dunia bertolak belakang dengan keinginanmu. Dan jangan lupa ngopi supaya sadar pahitnya dunia tidak semanis mimpi. Ahay

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Traktir Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.