pantai kemiren cilacap

Pantai Kemiren Cilacap ? Salah Satu Destinasi Tempat Wisata

Taufiksi – Masih suasana lebaran nih, jadi gimana kalo kita bahas salah satu tempat wisata yang ada di cilacap yaitu pantai kemiren.

Apa emang sebagus itu ? Sebenernya udah dari lama banget destinasi ini. Tapi sempet juga kedatangan bapak presiden jokowi.

Bisa di bilang pantai kemiren dapat di jadikan buat rekomendasi tempat wisata jika ingin ke cilacap. Jadi cocoklah buat liburan bareng kawan kawan atau bareng keluarga.

Memang pantai yang identik dengan cilacap itu biasanya pantai teluk penyu, itu sudah mendarah daging di telinga orang orang.

Bahkan menjadi tempat yang paling sering di kunjungi. Tapi juga kalau di lihat dari beberapa faktor pantai kemiren bisa lebih cocok lah buat bersama teman, pacar, keluarga.

Liburan ke pantai emang menjadi aktifitas yang sangat menarik wkwk. Menikmati deburan ombah, sampai ingin rasanya membasahi kaki kita.

Apalagi sedang lebaran kan, pasti lagi nyari tempat tempat yang hits di cilacap. Bisa di bilang sih pantai kemiren cenderung lebih sepi di banding dengan pantai di cilacap lainnya.

Tapi itu tidak bisa di buat patokan karena pantai kemiren juga tidak jelek jelek amat. Bapak jokowi aja udah kesono kan wkwk.

Harga Tiket Pantai Kemiren Cilacap

instagram @wisnuza_

Harga tiket biasanya adalah suatu hal yang sering di tanyakan oleh para traveller yang ingin berkunjung ke suatu tempat wisata. Tidak terkecuali tempat satu ini, pantai kemiren cilacap dong.

Semua laut selatan emang sangat mempesona dengan berbagai pantai yang menarik, entahlah aku juga ngga tau kenapa bisa gitu.

Mungkin karena sejauh mata memandang udah ngga ada pulau yang terdekat wkwk, mentok paling gunung es kutub selatan, tapi kan itu jauh banget.

Pantai kemiren cilacap sudah dari dulu, menyajikan pesona yang lumayan, dan bahkan spot spot fotografi yang menarik.

Hamparan pasir hitam, bahkan ada seperti pohon yang menjulang tinggi di pesisir pantainya, yang emang asik di jadikan tempat foto ala ala kekinian.

instagram @gigih_andriana

Kamu bisa mengeksplor keindahan pantai kemiren dengan tidak merogoh saku terlalu banyak, karena destinasi ini termasuk dengan tiket yang lumayan terjangkau lah.

Bahkan anak anak sekolahan bisa bolos kesini siang siang. Karena emang sangat terjangkau jika ingin pantai kemiren.

Harga tiket masuk ke pantai kemiren ini ini hanya di bandrol 5.000/orang lalu dengan parkir kendaraan sekitar 2.000/sepeda motor dan 5.000/mobil.

Harga sudah pasti bukan sebuah harga yang pasti dong, karena waktu juga sudah berlalu pasti harga pun bisa berubah suatu saat nanti.

Tapi bisa buat patokan jika ingin berkunjung ke pantai kemiren cilacap ini. Pantai ini emang di buka selama 24 jam, jadi kalo kamu ingin di situ seharian juga ngga papa sih.

Lokasi Pantai Kemiren Cilacap

Ya gimana mau liburan kesini kan kalo kamu ngga tau lokasinya wkwk. Mungkin bisa liat maps juga sekarang karena sudah semakin canggih.

Tapi karena kamu sedang membaca ini mungkin lebih afdolnya dari pada bolak balik buka maps kan lebih baik kalo aku kasih tau wkwk.

Objek wisata pantai kemiren ini letaknya emang tidak jauh dari pusat kota, emm kalo kamu tau pantai teluk penyu, itu juga deket situ lah karena emang satu pantai tapi agak jauh sih mungkin dari pantai teluk penyu sekitar 10 menitan.

Kalau dari pusat kota jaraknya sekitar 8km sih. Jadi lumayan agak deket lah paling juga 10 menit sampai. Jika di tanya alamat lengkapnya itu Jl. Lingkar Selatan, Tegalkamulyan, Kec. Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Tanya maps ? Ini aku kasih deh di bawah wkwk, daripada repot repot buka maps kan.

Gimana, deket kan dari pusat kota hmm.

Fasilitas Pantai Kemiren

Ngga cuma pantai dong, masa iya cuma pantai kan pemandangan pantai cuma kek gitu gitu aja. Yang nikmat dari pantai itu sebenernya cuma anginnya wkwk.

Tapi nanti masuk angin, termasuk pantai kemiren ini sebenernya anginnya gede, karena pantai selatan biasanya anginnya gede gede.

Pantai kemiren ini punya beberapa fasilitas juga untuk menunjang kenyamanan. Seperti contohnya seperti berikut ini.

  • Parkir luas
  • Mushola
  • Penginapan
  • Gazebo
  • Toilet
  • Warung
  • Wahana bermain
  • Camp area

Tentu fasilitas tersebut akan banyak membantu, contohnya seperti toilet, emang bakalan kuat nahan kencing seharian. Bahkan hanya untuk sekedar cuci muka dan lain sebagainya.

Warung yang biasanya menyediakan minuman dan makanan buat menemani liburan di pantai kemiren cilacap.

Dan lain sebagainya deh.

Penutup

Kalo kamu ingin ke pantai kemiren cilacap, mungkin paling bagus di sore hari, waktu matahari udah mulai tenggelam.

pantai kemiren cilacap
instagram @arist_02

Dah gitu doang, sampai jumpa di artikel berikutnya babay. Ohh ya, cilacap juga punya wisata baru yaitu havana hills. Jadi sekarang makin banyak tempat wisatanya.

Promo Penginapan Di Cilacap

Booking.com



Terima kasih sudah membaca artikelnya, tetap semangat jalani harimu meskipun dunia bertolak belakang dengan keinginanmu. Dan jangan lupa ngopi supaya sadar pahitnya dunia tidak semanis mimpi. Ahay

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Traktir Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.