lebaran 2022

Curhatan Lebaran Idul Fitri 2022

Taufiksi – Seperti biasa disclaimer terlebih dahulu bahwa ini bukan artikel dengan pembahasan yang serius, cuma membahas tentang lebaran 2022.

Bukan sebagai programmer, bukan juga sebagai developer bahkan bukan sebagai desainer ataupun freelancer dan profesional lainnya, bahkan mahasiswa sekalipun.

Artikel ini di persembahkan dari saya yang cuma abang abangan biasa yang menghabiskan waktu untuk rebahan di weekend.

Cuma ngebacot aja sih sebenernya, sama nanti paling sedikit buat kek hope(harapan) gitu di akhirlah biar lebih ada tujuan hidup kek orang orang.

Pegel juga hidup tanpa arah keknya. Sebenernya mau nulis ini siang siang tanggal 3 april tapi ngga tau kenapa mood ngga bisa di atur sedemikian rupa.

Jadi terpaksa nulis artikel ini agak malem aja, dan ngga tau nanti bakalan di publish jam berapa. Udah ada rencana juga mau bahas apaan di artikel ngga jelas ini.

Tanggal Lebaran Idul Fitri 2022

Mungkin kamu biasanya bertanya tanya apalagi sering banget tuh di google, tapi karena ini idul fitri yang sudah di mulai pada tanggal 2 april 2022 kemarin. Saya ingin mengucapkan “Taqaballahu Mina Wa Minkum, Minal Aidin Wal Faidzin”.

Mungkin kalo ada salah dalam kata kata kek atau apa kek yang kurang berkenan di hati mohon di maafkan saya juga manusia kan.

Mungkin ada yang mau ngasih THR bisa deh. Tapi mungkin traktiran kopi aja kali ye biar tambah semangat ngoding dan ngga rebahan mulu.

Rutinitas Lebaran

Biasanya kamu ngapain aja sih kalo pas hari hari lebaran, apa mungkin boker kek atau molor kek banyak macemnya sih setiap orang berhak punya rutinitas masing masing.

Tapi kalau saya, agak monoton. Itu itu aja tidak ada yang spesial kecuali opor buatan mak pasti itu yang di tunggu di saat saat lebaran.

Takbir

Rutinitas sebelum paginya adalah malam takbir yang sudah di tunggu tunggu karena setelah puasa 1 bulan full pastinya.

Malam takbir memang menjadi momen yang otentik bagi orang orang yang merayakannya. Biasanya untuk sorenya sekitar pukul 7 itu udah pada siap siap tuh.

Ada yang mau ke masjid kek buat mengumandangkan takbir. Ada juga yang pergi bersama teman temannya nongkrong menikmati seputung rokok atau ikut takbir keliling. Tapi ada juga yang membantu maknya buat opor di rumah.

Tengah malampun tiba, yang nongkrong pulang kerumah, atau pulang ke masjid sampai menjelang subuh.

Semua itu udah bisa dilakukan di tahun ini, bahkan untuk pusat kota sepeti alun alun sudah tidak dilakukan penutupan jalanan.

Solat Ied

Subuh udah di lewati dengan tidur sebentar dan paginya persiapan untuk berangkat solat ied. Tidak ada yang bisa di ceritakan.

Tapi yang jelas saat solat ied pasti ada bagian bagian seperti ceramah, sambutan dari bupati daerah dan lain lain.

Silahturahmi

Setelah solat ied, sudah pasti akan pulang kerumah untuk mempersiapkan makanan untuk para tamu yang akan datang.

Sebelum itu minta maaf terlebih dahulu ke orang tua, saudara saudara yang masih ada. Setelah udah, tinggal mengisi perut yang keroncongan dengan mencicipi opor yang sudah di masak tadi malam.

Banyak orang orang yang datang kerumah, jika di rumah mempunyai orang yang tertua di kampungnya. Lebaran 2022 ini emang sudah seramai itu tidak seperti beberapa tahun belakangan yang terkendala covid.

Keliling keliling, sampai menjelang sore sampai akhirnya pulang dalam keadaan perut buncit yang di akibatkan makan di setiap tempat yang di kunjungi.

Berbanding terbalik sebenernya dari lebaran tahun kemarin, karena kemarin masih dalam keadaan ramai covid maka tidur tiduran di rumah aja.

Pertanyaan Saat Silahturahmi

Nah ini yang sangat penting untuk di bahas kali ini, karena sekarang udah hampir berumur 22 tahun maka pertanyaan pertanyaannya semakin mantap.

Mau tau apa yang di tanyakan semua saudara saudara saya ketika bertamu. Mungkin dari kamu juga ada yang ngerasain sih.

Kapan Selesai Kuliah ?

Pertanyaan yang sering muncul di setiap rumah yang di kunjungi, dan kalau pertanyaan tersebut muncul pasti akan saya jawab kapan kapan sambil nyengir tanpa dosa.

Kuliah Dimana ?

Pertanyaan yang sama cuma beda konteks, karena mungkin ini adalah saudara jauh atau bahkan cuma basa basi lupa pernah tanya ini di tahun tahun sebelumnya.

Jawabannya ya di jawab seadanya aja sih.

Pacarnya Mana Kok Ngga Dibawa ?

Jawab aja belum punya pacar, beres masalah kelar wkwk.

Harapan Kedepannya

Hampir kelupaan, kalau di tanya tentang harapan kedepanya aku ada beberapa sih, tapi mungkin satu sih, “Sehat”. Karena tanpa adanya sehat maka semua yang sudah di bangun akan hancur.

Sama satu lagi, semoga kedepannya makin konsisten dalam melakukan apapun entah itu ngoding, membuat artikel, bermain game, kumpul dengan teman dan lain lain.

Penutup

Okelah mungkin itu aja yang bisa saya bahas, karena selain itu hanya tidur tiduran di rumah ngga penting. Main hp lah, baca novel lah. Macem macem untuk menghabiskan waktu lebaran di rumah.

Ohh ya kok ngga ada travel gitu kemana gitu kek, emmm sebenernya ada sih tadi di ajakin tapi karena masih mager juga, kasur lebih berat daripada ego story sosial media mau gimana lagi kan.

Jadi sampai jumpa di artikel berikutnya.




Terima kasih sudah membaca artikelnya, tetap semangat jalani harimu meskipun dunia bertolak belakang dengan keinginanmu. Dan jangan lupa ngopi supaya sadar pahitnya dunia tidak semanis mimpi. Ahay

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Traktir Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.