jam-untuk-ngoding

Jam Yang Pas Untuk Ngoding Sebagai Programmer

Taufiksi – Hehe, sekripsi mempengaruhi jam untuk ngoding ya wkwk. Tapi memang benar sih pusing mikirin skripsi kayak di tinggal pacar wkwk.

Jam ngoding programmer

Rasanya bimbingan dan lain lain, sungguh menyenangkan. Cobain deh, kalau ngga pusing berarti cuma saya aja wkwk.

Ehh iya kita akan membahas tentang jam untuk ngoding, karena sebagai programmer pasti ada dong jam yang pas untuk fokus ngoding.

Entah itu pada malam hari seperti kelelawar atau pagi hari seperti orang kantor, terus apa aja kelebihan kekurangan jam jam tersebut ?

Mungkin ini artikel yang sangat singkat, padat dan jelas seperti teks proklamasi kemerdekaan indonesia ya. Karena saya sedang males juga sih wkwk.

Mulai Online-kan Projectmu

Udah ngodingnya capek, tapi masih di localhost ? tenang, yang kamu perlukan hanya uploud project ke hosting agar bisa diakses orang lain. Beli hosting sekarang dan dapatkan domain gratis.

Beli Hosting

Isi Artikel

Kenapa Jam Untuk Ngoding Penting ?

Pertanyaannya sekarang adalah kenapa hal tersebut penting. Tentu saja karena ini ada hubungannya dengan produktifitas yang ada di dalam dirimu.

Ibarat kamu tidurnya tidak tepat waktu maka kamu akan meriang karena tidak tidur tepat waktu. Begitu juga waktu ngoding.

Kamu harus pintar pintar untuk membagi jam untuk ngoding, untuk makan, untuk tidur dan bahkan untuk berak.

Biasanya Ngoding Jam Berapa ?

Kamu bisa mengatur jam dan ketersediaan waktumu di mulai dari 24 jam misalkan kamu tidur sekitar 8 jam sehari maka kamu hanya tinggal mempunyai waktu sekitar 16 jam.

Well itu waktu yang sangat banyak, kamu bisa berak sehari di kamar mandi selama 1 jam wkwk.

Pagi Hari

Pagi di sini saya ingin merekomendasikan kamu sehabis bangun tidur dan pastikan juga sudah cuci muka dulu ya. Karena pasti kalau tidak cuci muka, masih ada bantal yang nampol di mukamu.

Kenapa pagi hari adalah waktu yang sangat pas untuk ngoding ? Pikiranmu masih tergolong masih fresh dan juga mungkin kamu akan cepat menemukan solusi.

Entah itu error, bug dan lain sebagainya. Jadi bisa di simpulkan jika kamu bangun pada pagi hari maka kamu akan menemukan satu solusi untuk error yang kamu punya.

Siang Hari

Sebagai programmer, saya tidak menyarankan ngoding siang hari wkwk, karena malesnya akan berlebih lebih. Karena itu siang hari biasanya digunakan untuk tidur.

Itu nikmat sekali, makanya banyak sekali mahasiswa teknik informatika yang males di kelas dan tidur, kalau sekarang sudah online maka sangat bisa banget bolos kuliah wkwk.

Tapi kalau kamu memaksakan tetap ngoding di siang hari sih tidak apa apa, tapi jangan salahkan saya kalau kamu tiba tiba males wkwk.

Malam Hari

Biasanya otak otak programmer akan encer jika di suruh mikir pada malam hari, karena waktu malam itu kebanyakan tenang dan sunyi.

Banyak sekali ide yang nyangkut jika sudah malam hari, dan ini juga yang menyebabkan anak IT tidur di kelas. Jam tidur yang tidak teratur.

Tapi emang benar sih.

Berapa Lama Belajar Ngoding ?

Tergantung kamu menggunakan bahasa apa, karena bahasa pemrogramman itu banyak, misalkan java, kotlin dan lain lain.

Kalau kamu bertanya berapa lama belajang coding java ? mungkin kalau kamu serius dan menjadi expert di bidang java akan memakan waktu 6 bulan.

Python pun begitu, kamu memerlukan waktu ngoding sekitar 6 bulan untuk belajar python. Tapi jangan berkecil hati karena saya yakin kamu pasti menjadi programmer yang sangat hebat.

Cari Tau : Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik

Penutup

Sudah dulu ya, saya mau ngerjain skripsi yang tidak kelar kelar wkwk, semoga bermanfaat dan sampai ketemu di lain waktu. Babay.




Terima kasih sudah membaca artikelnya, tetap semangat jalani harimu meskipun dunia bertolak belakang dengan keinginanmu. Dan jangan lupa ngopi supaya sadar pahitnya dunia tidak semanis mimpi. Ahay

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Traktir Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.