institut teknologi telkom purwokerto

Manfaat Kuliah Di Institut Teknologi Telkom Purwokerto

Taufiksi – Emm, mungkin kalau kamu mencari kampus IT, Institut Teknologi Telkom Purwokerto bisa menjadi jawabannya.

Kampus IT di indonesia memang sangat banyak apalagi kampus yang berstatus negeri kan. Mungkin bisa pikir pikir lagi dong.

Agak bingung mau bikin artikel tentang apa untuk membahas Institut teknologi telkom purwokerto ini karena emang terlalu sempit kalau ingin membahas object.

Tapi mungkin untuk awal awal saya ingin mengoceh yang ngga jelas aja sih, kenapa saya ingin membahas kampus ?. Karena saya ingin memberikan refrensi untuk kamu yang ingin mencari kampus kampus di indonesia.

Dan juga pasti buat mahasiswa baru pasti akan sangat sulit menentukan mau menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

Apa Itu Institut Teknologi Telkom Purwokerto

Telkom ya hmm, kalau yang belum tau mungkin secara singkat telkom merupakan perusahaah veteran yang sudah berjaya dan melalang buana di indonesia.

Sebuah perusahan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi loh.

Nah IT Telkom ini bisa dibilang dibawah perusahaan BUMN tersebut, dengan mengungsung beberapa kelebihan dibandingkan kampus lainnya.

Mungkin nanti kita akan membahas semua kelebihannya dari semua universitas di indonesia yang saya ketahui.

IT Telkom purwokerto sampai saat ini sudah mempunyai berbagai prestasi yang sudah diraih, mungkin kamu ingin tau ya sejarahnya ITTP.

Pendirian ITTP sekitar pada tahun 2022 yang di kelola langsung oleh Yayasan Pendidikan Telkom dan di bawah naungan dari PT Telkom Indonesia.

Bahkan Institut Teknologi Telkom Purwokerto menjadi perguruan tinggi swasta dan satu satunya institusi di Jawa Tengah.

IT Telkom berfokus pada pengembangan ilmu pengetahuan yang berbasis teknologi informasi di bidang Kesehatan, Agro-Industry, bahkan sampai ke pariwisata.

Akreditasi IT Telkom Purwokerto

Telkom purwokerto ini mendapatkan akreditasi “Baik sekali” dari BAN-PT dan juga sudah ISO 21001-2018. Dan pastinya akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Jadi tidak akan diragukan lagi untuk pelayanan yang di tawarkan oleh IT Telkom purwokerto. Menurutmu apa saja pelayanan yang di tawarkan oleh Telkom ini ?.

Lokasi IT Telkom Purwokerto

Kalau kamu ingin menempuh pendidikan di kampus ini, yang pertama harus di ketahui sudah pasti dan tidak bukan adalah lokasinya.

Lokasi dari IT Telkom purwokerto berada lumayan dekat dengan pusat kota purwokerto, jadi kalau kamu mencari kost pasti akan banyak dong.

Gimana tertarik untuk menjalani pendidikan di sini ?.

Prodi Institut Teknologi Telkom Purwokerto

Kita akan membahas beberapa prodi yang ada di kampus ini, setau saya untuk saat ini sudah cukup banyak prodi yang ada di sini.

Inilah beberapa prodi yang ada di IT telkom yang perlu kamu ketahui sebagai mahasiswa baru, untuk saat ini, dan kedepanya pasti akan lebih banyak lagi dong.

Informatika

Salah satu prodi yang sangat populer di IT telkom purwokerto, entahlah mungkin banyak sekali yang ingin masuk informatika di sini.

Informatika memang merupakan bidang ilmu yang mempelajari bagaimana menggunakan teknologi komputer secara optimal untuk menangani masalah pengolahan data dengan logika.

Di prodi ini kamu akan mempelajari berbagai prinsip terkait dari ilmu komputer dari proses perancangan, pengembangan, pengujian bahkan hingga evaluasi sistem perangkat lunak.

Jadi kamu akan banyak mengkaji pemrograman dan komputasi dengan dibekali dengan ketrampilan dalam merancang perangkat lunak.

Bahkan jurusan informatika menjadi salah satu jurusan yang paling ketat di ujian SBMPTN atau apalah itu, jadi tidak menutup kemungkinan kalau menjadi jurusan yang populer di Telkom.

Teknik Telekomunikasi

Kemudian ada prodi yang tidak kalah populer di telkom purwokerto, bahkan kampus ini ada dua jalur yaitu D3 dan S1.

Terus apa yang biasa dipelajari di prodi ini ? Jika di lihat dari namanya teknik telekomunikasi adalah jurusan yang memang berfokus pada ilmu telekomunikasi.

Prodi ini akan mempelajari semua aspek tentang bagaimana berkomunikasi dalam jarak jauh, mulai dari sinyal, transmisi data, jaringan komputer, radio, radar dan semua hal yang bersangkut paut dengan ilmu tersebut.

Awalnya emang jurusan ini merupakan salah satu cabang dari teknik elektro yaitu pada bidang arus lemah.

Tapi karena perkembangan teknologi telekomunikasi yang berkembang dengan sangat cepat, ilmu yang harus dipelajari juga semakin banyak maka harus menjadi salah satu jurusan tersendiri.

Dan jurusan ini bisa di temukan di IT telkom purwokerto.

Teknik Elektro

Selanjutnya ada teknik elektro yang bisa di temukan di Institut Teknologi Telkom Purwokerto ini. Termasuk banyak juga yang masuk ke prodi ini.

Jadi teknik elektro ini adalah bidang ilmu yang mempelajari listrik dan aplikasinya di kehidupan sehari hari, dan kamu akan dibekali dengan ilmu dan pengetahuan seputar konsep, perancangan, pengembangan bahkan sampai produksi perangkat listrik dan elektronik.

Di teknik elektro kamu akan lebih sering membahas metode pembangkit dengan sumber energi baru, metode penyimpanan energi dan lain sebagainya.

Mata kuliah inti di jurusan ini biasanya seperti teknik tenaga listrik dan lain sebagainya. Dan kamu bisa mendapatkan jurusan teknik elektro di IT Telkom Purwokerto.

Biomedis

Prodi biomedis lumayan baru di IT Telkom purwokerto, tapi tidak diragukan lagi sudah mempunyai beberapa popularitas sebagai prodi belakangan ini.

Apa yang akan kamu pelajari di jurusan ini ? Seperti namanya ada kata bio dan juga medis dong, pasti sudah ketebak kalau jurusan ini akan berfokus pada sektor kesehatan.

Jadi setiap kali kamu pergi kerumah sakit, pasti kamu pernah melihat deretan alat alat canggih masa kini seperti contohnya kalau kamu ingin tau banget, pengukur detak jantung.

Bukankah itu menggunakan teknologi ? Tentu saja. Terus emm CT-Scan, MRI. Semua itu menggunakan teknologi yang digabungkan dengan ilmu biomedis.

Tentu kamu sudah ada gambaran kalau biomedis akan mempelajari tentang apa saja dong, karena merupakan gabungan dari dua ilmu.

Tujuan dari jurusan ini sebenarnya untuk mengembangkan teknologi di bidang kedokteran atau medis. Hal itu tentu akan sangat membantu untuk mempermudah untuk proses diagnosis, rehabilitasi, pengobatan dan lain sebagainya.

Teknik Industri

Yaps, kemudian ada teknik industri yang ada di institut teknologi telkom purwokerto, bahkan ini juga menjadi prodi yang lumayan juga.

Apa yang akan kamu pelajari di teknik industri ini. Jadi teknik industri adalah ilmu yang mempelajari bagaimana caranya mengoptimalisasi kegiatan manusia seperti produksi, pengelolaan dan bahkan ekonomi juga.

Lulusan dari prodi ini biasanya nantinya akan bertanggung jawab atas optimalisasi praktis dari sistem produksi pabrik, proposal strategi dan bahkan desain yang optimal.

Di prodi ini kamu akan mempelajari dan melakukan banyak sekali penyelesaian masalah dengan melalui pendekatan matematis.

Sistem Informasi

Hmm, sistem informasi ya. Bahkan prodi ini terdapat di Institut teknologi telkom purwokerto, dan menjadi salah satu dari sekian banyak prodi juga populer.

Prodi ini adalah bidang keilmuan yang menggabungkan ilmu komputer dengan bisnis dan manajemen. Dan hanya di prodi ini kamu akan belajar bagaimana caranya mengidentifikasi kebutuhan dan proses bisnis perusahaan.

Bahkan kamu juga bisa merancang sebuah sistem yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, atau dengan kata lain kamu bisa menjadi programmer.

Jadi selain kamu bisa belajar bahasa pemrograman, kamu juga akan di tuntut belajar proses bisnis yang ada di perusahaan.

Karena itulah lulusan prodi sistem informasi diharapkan bisa mengembangkan sebuah sistem pengelolaan data dari berbagai sistem untuk di sajikan sebagai informasi yang bermanfaat.

DKV

Kamu suka desain ? atau kamu punya bakat di desain ? Emm IT telkom purwokerto juga menyediakan prodi ini.

Dan kalau saya boleh jujur biasanya cewe di prodi ini cantik cantik wkwk. Entahlah tapi emang begitu sih penuh dengan seni jadi modis modis.

Di prodi ini kamu akan mempelajari apa aja ? Kalau kamu belum tau dan baru mendengar kata ini mungkin saya akan menjabarkan pengertian dari dkv.

Jadi DKV atau yang bisa dikenal dengan Desain Komunikasi Visual adalah bagian dari ilmu desain yang mempelajari konsep komunikasi dan ungkapan kreatif, yang memanfaatkan elemen visual untuk penyampaian pesan dengan tujuan tertentu.

Biasanya mahasiswa di prodi ini bukan cuma dituntut untuk jago gambar, tapi juga harus bisa menghasilkan karya seni supaya bisa mencapai tujuan yang telah di tetapkan seperti bisa mempengaruhi perilaku seseorang.

Penutup

Huahh sebenarnya masih ada banyak yang ingin saya sampaikan, tapi karena waktu yang sangat singkat maka dari itu kita akan tutup artikel ini. Seperti biaya juga belum tersampaikan. Yahh gimana lagi hehe

Sampai jumpa di artikel berikutnya deh babay.

Promo Penginapan Di Purwokerto

Booking.com



Terima kasih sudah membaca artikelnya, tetap semangat jalani harimu meskipun dunia bertolak belakang dengan keinginanmu. Dan jangan lupa ngopi supaya sadar pahitnya dunia tidak semanis mimpi. Ahay

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Traktir Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.