ide bisnis

Ide Bisnis Online Milenial Sederhana Tapi Menghasilkan Jutaan

Artikel ini di tulis pada pukul 2:00 dini hari, karena ini adalah spesial artikel ke-30 di tanggal 29 Agustus 2021 dan ingin membahas tentang ide bisnis.

Kenapa spesial ? Karena di hari ini, saya memutuskan untuk istirahat terlebih dahulu tidak membuat artikel dimanapun. Saya sebagai salah seorang penulis artikel taufiksi ingin istirahat sejenak mungkin sekitar 2 sampai 3 minggu.

Oleh karena itu ini adalah artikel yang saya anggap spesial. Mungkin akan saya puaskan dengan menulis 2000 kata jika memang mampu, bahkan bisa lebih. Kita liat aja bisa sampai 2000 kata atau tidak.

Bisnis, kalau bicara tentang bisnis pasti akan ada sangkut pautnya dengan uang. Namun tergantung bagaimana caranya mengelola bisnis itu.

Ada kalanya orang yang baru mulai berbisnis dan udah mengeluarkan modal yang cukup banyak, namun hasilnya zonk atau rugi.

Kenapa bisa rugi ? banyak sekali faktor yang bisa mempengaruhi bisnis itu bisa rugi. Pelan pelan akan kita bahas satu persatu.

Jika bicara tentang ide bisnis, maka kamu di haruskan untuk mempunyai kreatifitas yang tinggi, agar dapat membuat inovasi bisnis yang baru.

Ada pepatah yang bilang “Sedikit berbeda akan lebih baik, daripada banyak saingannya.” Betul ? mungkin itu cuma pepatah karangan dari imajinasi saya doang wkwk.

Jangan di buat patokan wkwk. Karena saya menulis artikel ini sambil mata setengah sadar. Ohh kita belum bahas tentang pengertian bisnis ya, hmm kenapa ngga bilang.

Apa Itu Bisnis

Haloo, kalau kamu tanya pendapat saya tentang bisnis, maka akan di jawab seenaknya. Berbisnis artinya kamu menjalin hubungan dengan orang lain.

Tidak ada yang namanya berbisnis jika kamu seorang diri. Harus ada dua orang yang saling melengkapi. Kita ambil contoh perbarteran(barter), itu bisnis atau bukan ?

Tentu saja sudah bisa di jawab bahwa barter adalah ajang perbisnisan. Menurut pendapat pribadi, bisnis adalah kumpulan orang yang sedang melakukan transaksi atau pertukaran.

Misalkan selebgram, dia membuat sebuah konten sponsor atau yang biasa di sebut dengan endors, itu juga pertukaran karena kedua belah pihak mengalami keuntungan.

Selebgram mendapatkan uang hasil membuat konten, sedangkan pengendors mendapatkan banyak trafic dari konten tersebut.

Ubah Tampilan Blog

Tampilan blog cuma gitu gitu aja ? Mungkin kamu perlu mencoba beberapa template untuk menambah suasana baru di blog yang kamu miliki.

Al hasil sama sama menguntungkan, mungkin itu arti bisnis menurut pendapat pribadi.

Ide Bisnis 2021

Siapa bilang kamu terlambat untuk berbisnis di era yang udah super cepat ini ? Jangan salah, saya juga sedang merintis habis habisan.

Namun, di karenakan satu dan lain hal, yang terjadi adalah ketidak konsistenan. Maka dari itu ingin istirahat sejenak sambil mengurus hal lainnya.

Namun sebagai persembahan dari saya untuk kamu adalah dengan membuat artikel ini yaitu ide bisnis online untuk para milenal yang hobinya rebahan tapi pengin punya banyak uang, ya miriplah.

Simak aja dan jangan lupa praktek. Karena tanpa praktek kamu hanya seperti katak dalam tempurung.

Cemilan Unik

Terdengar biasa aja, karena udah banyak sekali orang yang membuat berbagai macam cemilan kan. Kenapa ? udah di bilangin untuk asah kreatifitasmu.

Era ini emang udah super cepat, tapi ngga usah muluk muluk mau ngimbangin teknologi. Kamu cukup menjadi pengguna yang baik hati dan bersahaja.

Bingung mau jual dimana ? Coba kamu buka marketplace, seperti shopee, tokopedia, bukalapak, lazada dan lain sebagainya.

Buat toko terlebih dahulu. Ini kalau emang kamu tidak ada modal untuk membuat toko offline. Kamu bisa manfaatin marketplace yang gratis.

Bingung ngga ada yang beli karena kurang promosi ? Manfaatin media sosial buat sarana promosi seperti grup fb, twitter dan masih banyak lagi.

Katering Sehat

Ohh saat ini juga masih eranya corona sedang jaya jayanya. Kesehatan memang menjadi pusat perhatian utama untuk sekarang.

Kamu bisa memanfaatkan pasar ini untuk berjualan makanan katering yang mengandung 4 sehat 5 sempurna. Udah kayak pelajaran biologi SD wkwk.

Tapi emang kalau bisnis itu harus memantau pasar butuhnya apa. Kalau emang kamu awalnya pengusaha katering namun masih tidak ada embel embel sehat maka sekarang saatnya gunakan embel embel tersebut.

Namun bukan hanya sekedar embel embel aja. Harus di lengkapi dengan kualitas yang terjamin. Ingat pembeli adalah raja. Jangan buat raja mengamuk hanya karena satu kesalahan. Apalagi di era super cepat ini, dalam beberapa menit aja udah bisa trending topik.

Sayur Siap Masak

Kuliner memang area bisnis paling besar yang ada di indonesia, kedua setelah farmasi kalau menurut pendapat saya. Gimana tidak, orang indonesia itu gemar sekali makan.

Kamu juga bisa mengambil alih pasar ini. Sekali lagi kamu tidak harus membuka toko offline jika tidak ada dana. Cukup manfaatin gudang rumah untuk menyimpan stok sayur kemudian untuk penjualan bisa di dalam marketplace.

Desain Case Smartphone

Halo, sekarang di sektor perdesainan, kalau tadikan di kuliner ya mungkin ngga begitu menarik sih. Namun kamu bisa dengan mudah melakukan bisnis hanya bermodalkan bakat mendesain.

Kamu bisa desain case smartphone. Siapa bilang tidak akan laku ? Tau kan penggunaan smartphone sekarang semarak apa ? ya, seluruh dunia sudah terjaring di dalam genggaman tangan aja.

Banyangin jika kamu pintar mendesain dan punya desain yang unik, mungkin jika di jual dengan harga yang relatif tinggi bisa sih.

Namun jika mengikuti pasaran bisa juga namun akan tetap menghasilkan untung. Karena kamu hanya bermodalkan bakat yang ada di dalam dirimu.

Jasa Konsultasi Bisnis

Ohh kamu ngga mau ribet ngebuat barang ? kamu bisa membuka jasa apapun bahkan di bidang bisnis. Karena pasti akan ada orang yang baru belajar berbisnis merasa terbantu dan kamu bisa mendapat persenan dari jasa yang kamu berikan.

Bahkan perusahaan yang baru saja di rintis ini membutuhkan jasa konsultasi bisnis agar dapat bersaing dengan bisnis tetangga.

Acara Webinar

Hehe, mungkin banyak sekali yang bingung kenapa webinar di masukin ke dalam ide bisnis 2021 kan ? Simple aja sih.

Semua udah pegang smartphone dan tersambung ke internet, terus kenapa tidak memanfaatkan peluang tersebut ? ya, kamu bisa membuat acara yang berbayar. Berapa untungnya ? tergantung topik yang ingin di bawakan oleh acara tersebut.

Kalau banyak yang mendaftar maka semakin besar pula untung yang akan kamu dapatkan melalui webinar ini.

Hadehh, sampe sini baru sekitar 1000 kata wkwk. masih 1000 lagi, gasss terus lagian masih banyak loh ide bisnis yang bisa kamu coba dan praktikan.

Perlengkapan Bayi

Berapa ratus ribu orang indonesia hamil dalam sebulan ? dan berapa banyak tangisan bayi yang baru lahir tiap harinya ? Banyak ? Dan kamu tidak memanfaatkan momen ini untuk bisnis perlengkapan bayi ?

Kamu bisa berjualan popok bayi, mainan bayi, baju bayi dan lain sebagainya. Untuk penjualan juga sama persis dengan apa yang ada di atas.

Bisnis Sewa Perlengkapan Fotografi

Lagi lagi di dunia digital. Sekarang ini kebutuhan konten media sosial meningkat sangat drastis. Bisa di lihat sekarang berlomba lomba untuk membuat sebuah foto yang terlihat estetik.

Kenapa ? mungkin dulu fotografi hanya sekedar hoby, namun sekarang bisa di jadikan ladang uang. Kamu harus memanfaatkan juga momen ini di tambah lagi orang orang sedang berdiam diri di dalam rumah.

Namun kekurangannya adalah kalau ada barang yang kamu sewakan rusak itu yang berat, maka dari itu buat perjanjian supaya lebih mudah untuk konfirmasinya di terdapat human error.

Fotografer Dan Vidiografer

Kalau diatas adalah penyewaannya. Kini kamu yang harus terjun untuk menjadi seorang fotogragernya langsung. Kekurangan dari bisnis ini adalah kamu di tuntut untuk berfikir lebih kreatif lagi.

Karena pasti sudah sangat banyak fotografer di luaran sana. Namun kembali lagi ke kamu, jika memang skill yang kamu punya itu unik maka akan di lirik oleh orang lain.

Memang ya, media sosial menjadi tumpuan oleh orang orang banyak terutama milenial yang ada di indonesia.

Bisnis Desain Grafis

Banyak sekali brand yang ingin berganti logo, atau sekedar membuat banner promosi. Dan pekerjaan tersebut yang menghandle adalah seorang desain grafis.

Lagi lagi yang kamu jual belikan bukan barang namun bakat yang ada di dalam dirimu. Coabalah bersaing dengan desainer lainnya.

Saya yakin kamu pasti bisa lebih kreatif lagi untuk mencapai mimpimu.

Jasa Pembuatan Konten Media Sosial

Ya, begitulah media sosial lagi, media sosial lagi. Tapi memang dengan membuat konten di media sosial bisa menghasilkan uang jutaan rupiah jika kamu tekuni secara betul betul.

Namun kamu harus tau bahwa kamu yang harus bertanggung jawab atas semua konten yang dibuat olehmu. Duh ternyata tidak kuat sampai 2000 kata, udah ngantuk sebenarnya masih banyak yang ingin di tulis.

Admin Sosial Media

Hallo semuanya, mari kita lanjutkan artikel tidak jelas ini untuk menepati janji. Bahwa jika saya kemarin sedang banyak sekali dedline yang tidak bisa di duakan macam pacar wkwk.

Ohh ya, ide bisnis kali ini adalah menjadi admin sosial media. Kenapa sosial media ? ya karena sekarang trafict menjadi acuan utama untuk memperoleh uang dengan mudah.

Semakin banyak trafict yang masuk maka semakin banyak pula brand yang melirik sosial media kamu. Dan dengan menjadi admin sosial media ini adalah peluang bisnis yang sedang marak maraknya. Cepetan sebelum terlambat.

Influencer Sosial Media

Masih sama seperti yang ada di poin atas. Bedanya kamu yang harus menjadi aktornya, atau istilah gaulnya adalah berada di dalam frame.

Jika admin sosial media adalah yang mengurusi, maka kamu yang terjun ke dalamnya. Arti influencer adalah orang berpengaruh. Jadi kamu harus pandai mempengaruhi seseorang untuk memulai bisnis ini.

Blogger

Cara menjadi seorang blogger, adalah hal yang cukup menggiurkan untuk orang orang yang sedang memulai bisnis. Seperti saya yang sedang ngeblog untuk memulai bisnis yang lebih besar lagi.

Tapi bagaimana cara untuk mendapatkan uang dari blogger ? Dengan cara menjual sesuatu, dan menerima endorsment atau memasang iklan adsense.

Youtuber

Tidak di pungkiri bahwa dengan menjadi youtuber adalah salah satu bisnis yang bisa menghasilkan uang dengan sangat mudah, namun tidak semudah membalikan tangan.

Karena kamu harus menjadi viral untuk menjadi youtube dan mendapatkan views yang lumayan agar bisa di monetisasi.

Penutup

ide bisnis
Source Unsplash

Berhubung ingin rehat sejenak selama dua sampai tiga minggu maka untuk artikel ini akan saya perbaharui jika sudah on lagi.

Akhirnya sudah kembali kedalam rutinitas rebahan lagi. Mari kita kembangkan lagi situs ini wkwk.

Sekian dan terima kasih.See ya. Bye.




Terima kasih sudah membaca artikelnya, tetap semangat jalani harimu meskipun dunia bertolak belakang dengan keinginanmu. Dan jangan lupa ngopi supaya sadar pahitnya dunia tidak semanis mimpi. Ahay

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Traktir Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.