havana hills cilacap

Havana Hills Cilacap, Review Wisata Baru Jeruklegi ! Harga Tiket

Taufiksi – Oy, gimana lebaran udah pergi liburan ? apa bingung mau nyari tempat yang enak mungkin wisata baru havana hills cilacap bisa menjadi salah satu opsi deh.

Kalo di liat liat emang di cilacap tuh jarang ada tempat wisatanya loh, paling mentok juga teluk penyu, benteng pendem atau pulau nusa kambangan.

Jadi dengan adanya wisata baru seperti havana hills ini menjadi warna tersendiri mungkin untuk masyarakat cilacap.

Yahh sekali kali lah bahas tentang travel kalau mbahas kek C++, programming dan lain lain ngantuk juga akhirnya wkwk.

Jadi mumpung di sini agak deket ya gass lah, wisata yang baru aja buka pasti akan viral dong apalagi dengan berbagai view yang lumayan menarik perhatian.

Sebenernya ke sono juga karena penasaran dan di ajak sama temen jadinya mau ngga mau harus nyobain sendirikan.

Ada sih wisata lain seperti waduk kubangkangkung tapi itu udah lama banget adanya, dan muncul lagi wisata baru di cilacap.

Ya bisa di bilang cukup buat menambah refrensi ketika di tanya mahasiswa yang mau ke cilacap tuh ngapain aja.

Kan bosen yak njawabnya cuma ada laut di sana wkwk. Gilakya wkwk.

Lokasi Havana Hills Cilacap

Yahh daripada kelamaan kan mending langsung ngebahas masalah lokasi dong. Kalo di lihat di map bisa di simpulin kalo lokasinya ada di daerah kecamatan jeruklegi.

Havana hills terletak di desa jeruklegi kulon, kecamatan jeruklegi, kabupaten cilacap, jawa tengah dengan negara tentunya Indonesia wkwk.

Lokasinya untuk saat ini masih mempunyai beberapa akses mungkin sekitar 4 untuk menuju tempat wisata, tapi untuk akses yang paling sering di lalui itu lewat jalan provinsi yang kearah kawunganten. Ngga jauh dari situ deh.

Jam Operasional Havana Hills Cilacap

Kalo kamu ingin berkunjung kesini pasti ingin tau jam berapa bukanya dan tutupnya tempat wisata yang terletak di jeruklegi.

  • Senin – Jumat [OPEN: 10.00 – 21.00 WIB]
  • Sabtu dan Hari Besar [OPEN: 10.00 – 21.00 WIB]
  • Minggu [OPEN 08.00 – 21.00 WIB]

Yahh begitulah.

Harga Tiket Masuk Havana Hills Cilacap

Sama, kalo kamu ke tempat wisata manapun yang di lihat pasti harga harga tiket masuknya dong, nah havana ini juga ada tiket masuknya.

Berikut ini adalah beberapa harga tiket masuk ke havana hills.

  • Senin-Kamis:
    Pukul 10.00 – 16.00 HTM Rp10.000
    Pukul 16.01 – 21.00 HTM Rp15.000
  • Jumat:
    Pukul 10.00 – 16.00 HTM Rp10.000
    Pukul 16.01 – 21.00 HTM Rp20.000
  • Sabtu & Hari Besar:
    Pukul: 09.00 – 16.00 HTM15.000
    Pukul 16.01- 21.00 HTM Rp20.000
  • Minggu:
    Pukul: 08.00 – 16.00 HTM Rp15.000
    Pukul 16.01- 21.00 HTM Rp20.000

Mantap kali kan harga masuknya. Emm itu bukan termasuk sama parkir kok. Tadi ke situ harga parkirnya sekitar 5000.

Yahh kamu sudah bisa masuk ke tempat wisata bisa menghabiskan sekitar 25000an lah. Ada yang bilang worth it ada yang bilang engga.

Review Havana Hills Cilacap

havana hills cilacap

Emm, seputar info mungkin cukup sampai di situ aja kali ya. Kalo masih kurang infonya bisa cari di google masih banyak yang lengkap.

Karena ini cuma review asal asalan dari orang biasa aja. Jadi ngga mungkin bisa di tulis semuanya dong wkwk.

Harga Tidak Masuk di Kantong wkwk

Emm mungkin kalo di pandang dari sudut mahasiswa yang sedang krisis moneter, havana hills tidak akan ramah di kantong mahasiswa.

Karena di lihat dari tiketnya aja di tambah dengan parkir mungkin menjadi kendala harganya loh. Emm kalo di liat liat itu lebih mahal dari salah satu wisata yang cukup populer di baturaden.

Dan kalau di lihat di beberapa info juga kalau mau foto harus membayar lagi spot per orang. Entahlah tapi sepertinya ada alasan khusus kenapa pengunjung harus membayar di tempat tempat spotnya.

Bukan gimana gimana sih cuman menurut pribadi jika dilihat dari fasilitasnya belum sebanding dengan harganya. Secara kan masih baru tuh jadi pasti objectnya masih sedikit.

Dari persepsi pribadiku sih mungkin yang masuk akal adalah untuk mengembalikan dananya terlebih dahulu. Apalagi sekarang lagi lebaran kan jadi pasti akan sangat ramai sekali dong.

Tapi apakah kedepannya masih akan ramai ? Entahlah siapa yang tau kan. Mungkin kalau dari pihak havana hillsnya melakukan pemeliharaan secara berkala masih bisa lah.

Fasilitas

Kalau di lihat dari segi fasilitas memang masih sangat terbatas, tapi sudah sangat oke sih. Contohnya seperti adanya mushola dan bahkan ada beberapa spot terdapat tempat untuk cuci tangan.

Jadi ini akan lebih memudahkan, dan kamar mandi juga ada. Bahkan saat kamu naik dari berbagai anak tangga paling atas tuh ada kek tempat ngopi gitu.

Spot yang lumayan enak buat nongkrong yang menjadi daya tarik tersendiri mungkin dari tempat ini, karena dari tempat tersebut bisa melihat gemerlap lampu pertamina.

havana hills

Jika dilihat dari atas tuh kek serasa di pasar malem gitu. Tapi sekali lagi karena masih dalam tahap pemeliharaan mungkin jadi masih banyak spot foto yang kurang kalo menurut saya pribadi sih.

Penutup

Mungkin itu aja kali ye. Selain itu udah oke semua sih. Mungkin emang ini wisata di tujukan untuk family frendly yang punya uang lebihan.

Kalau buat mahasiswa mungkin agak gimana gitu, emang tempatnya enak buat nongkrong tapi untuk segi kantong sangat tidak ramah wkwk.

Yahh begitulah. Sampai jumpa di artikel berikutnya babay.




Suka dengan artikelnya ? Kamu bisa memberikan dukungan dengan mentraktir kopi atau bagikan artikel ini di sosial media. Supaya admin tidak ngantuk dalam proses pembuatan artikel dan semakin semangat.

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.