gagal jadi programmer

Gagal Jadi Programmer ? Sama Saya Juga Merasa Gagal

Taufiksi – Serius, saya merasa gagal jadi programmer akhir akhir ini karena ngerjain skripsi aja sangat malas malasan, mungkin kamu juga alami.

Isi artikel ini cuma keluh kesah yang saya alami aja, berdasarkan saya dan objeknya pun saya. Bukan orang lain yang gagal juga.

Kenapa saya bilang saya gagal menjadi seorang programmer ? Bukankah saya ini kuliah jurusan informatika ?

Banyak sekali faktor yang bisa membuat kita merasa gagal jadi programmer, bahkan diantaranya adalah terlalu pusing mikirin coding.

Yaps setuju.

Mulai Online-kan Projectmu

Udah ngodingnya capek, tapi masih di localhost ? tenang, yang kamu perlukan hanya uploud project ke hosting agar bisa diakses orang lain. Beli hosting sekarang dan dapatkan domain gratis.

Beli Hosting

Saya ada di titik males tertinggi untuk urusan coding. Engga tau kenapa tapi emang begitu kenyataannya.

Tentu saja seperti programmer lainnya yang tanya kesana kemari tentang apa aja yang perlu di lakukan untuk menjadi programmer.

Atau mungkin hanya saya yang bertanya begitu ya.

Bahkan menurut penelitian sekalipun tidak banyak orang yang menyandang sarjana IT dan bekerja menjadi seorang programmer.

Tidak sampai 70% bahkan di seluruh indonesia.

Ada juga yang menjadi peternak lele, usaha di marketplace, dan lain sebagainya. Intinya random banget kerjanya ngga menentu.

Alasan Kenapa Saya Gagal Jadi Programmer

Berbagai alasan sudah saya ujicoba namun tidak ada yang benar benar berhasil kecuali satu hal yaitu pusing jadi programmer.

Ya, kamu tidak salah lihat karena tidak mudah untuk menadi programmer yang sukses.

Pun juga tidak semua programmer itu sukses.

Menurut saya mungkin daripada menjadi programmer alih profesi menjadi bisnisman, dan jadilah bosmu sendiri. Atau kalau memaksa kamu bisa mendirikan sebuah start up.

Kalau emang bukan hobi jadi programmer ngga bakalan di mudahin karena emang sesulit itu.

Mungkin bagi kamu yang membaca artikel ini dan sudah menyandang gelar suhu mungkin akan tertawa. Karena saya bukan lulusan dari sekolah penjurusan.

Saya hanya berasal dari sekolah menengah atas dan masuk kuliah di tempat yang sangat asing karena swasta.

Tapi saya bersyukur bisa menjalankan tugas dengan berkuliah di situ.

Alasan Kamu Ngga Boleh Gagal Jadi Programmer

Ada beberapa alasan yang bisa memotivasi kamu untuk tidak gagal dan terus maju mengejar impianmu, karena emang mengejar impian sendiri sangat sulit ya.

Mungkin kamu bisa membuat berbagai macam alasan untuk tidak gagal. Yahh semacam alasan untuk tidak menyerah begitu aja.

Tuhan

Loh kok bawa bawa tuhan sih, emm gini ada seseorang yang berkata kalau kamu meragukankan tuhan tidak memberimu makan hari ini itu sama aja kamu meremehkan.

Tentu kamu juga harus ingat terhadap tuhanmu supaya kamu bisa termotivasi untuk sukses menjadi seorang programmer.

Orang Tua

Mungkin kalau kamu yang kuliah atau sekolah, kamu pasti tau tentang membayar semester. Dan itu akan sia sia juga kalau kamu gagal di sini.

Tentu orang tuamu menjadi obor motivasi paling hebat sepanjang masa, kalau orang tuamu aja bisa menyekolahkanmu sampai setinggi itu, bagaimana kamu akan menyekolahkan anakmu besok.

Terkadang ada orang tua yang bangga bahwa anaknya menjadi seorang programmer, meskipun mereka tidak tau seluk bekuk pekerjaan tersebut.

Yang mereka tau hanya anaknya kesayangannya sudah bekerja dengan mapan dan bisa menghidupi sendiri.

Anak

Kalau ini di baca oleh sekelas mahasiswa, apa kamu punya pesan penting untuk anak kamu di masa depan.

Apa yang akan kamu katakan kalau kamu saat ini gagal menjadi seorang programmer, tentu itu takan kamu lakukan.

Pasti yang akan kamu lakukan adalah bercerita tentang suksesnya kamu di bidang lain, tapi coba kamu renungkan kalau kamu sukses jadi programmer.

Apa yang akan di katakan anakmu, keren ? mungkin untuk imajinasi sekarang masih keren. Ngga tau kalau besok teknologi sudah semakin masif.

Penutup

Kita sudahi terlebih dahulu karena saya sudah mengantuk sangat dan ingin tertidur yang nyenyak dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. Babay




Terima kasih sudah membaca artikelnya, tetap semangat jalani harimu meskipun dunia bertolak belakang dengan keinginanmu. Dan jangan lupa ngopi supaya sadar pahitnya dunia tidak semanis mimpi. Ahay

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Traktir Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.