fakta mahasiswa teknik informatika

31 Fakta Mahasiswa Teknik Informatika

Taufiksi – Mungkin ini adalah artikel yang di persembahkan oleh para mahasiswa teknik informatika yang ingin tau tentang semua fakta.

Pernah sih saya membahas tentang suka dukanya anak it dan di situ terdapat beberapa fakta menarik yang mungkin akan membuat kamu tercengang wkwk.

Karena skripsi saya tidak kelar kelar jadi mungkin akan singkat singkat aja kali ya wkwk. Ya beginilah resiko menjadi mahasiswa akhir.

Saya ingin bertanya kepada mahasiswa baru dulu deh, kalau ada yang baca ini kebetulan mahasiswa baru. Cita citamu apa masuk informatika ?

Apakah menjadi developer handal ? atau menjadi seorang freelancer tanpa kantor dengan cuan jutaan per project ? atau menjadi programmer dan ngefreelance ?

Yaps, mungkin itu adalah beberapa cita cita dari mahasiswa baru yang masuk dan terjun di dunia teknik informatika. Sama seperti saya dulu awal awal.

Tapi ada hal hal unik yang mungkin akan sangat menyenangkan ketika semua fakta mahasiswa teknik informatika kita ulik disini wkwk.

Berdasarkan pengalaman pribadi aja sih, semoga relate dengan yang sedang kamu cari ya.

Fakta Unik Mahasiswa Teknik Informatika

Menurutmu, ada berapa fakta yang bisa kita gali di fakultas teknik informatika ? kalau saya bisa nulis panjang lebar saat ini mungkin aja artikel ini akan menjadi skripsi kedua saya wkwk.

Baik mahasiswa ataupun mahasiswi pasti pernah mengalami semua fakta yang akan kita bongkar wkwk. Mungkin ya, paling tidak ada beberapa sih.

Tidur Di kelas

Hampir semua mahasiswa teknik informatika kecuali yang punya ambisi yang mantap, mengalami rasa ngantuk menyerang saat kelas sedang berlangsung.

Entah itu cewe ataupun cowo. Dengan santainya tidur di dalam kelas saat dosen kalkulus sedang menerangkan materi di depan wkwk.

Emang dasar kelakuan, untungnya sekarang lagi jamannya kelas online ya, tapi tetep aja tidur wkwk. Kamera di matikan, sampai akhir perkuliahan.

Mahasiswa yang begini adalah aset bagi kampusnya wkwk.

Kesempatan Bolos

Bolos kuliah memang hal yang sangat mengasikan wkwk, lagian di kampus tuh biasanya di kasih kesempatan bolos 3 kali per mata kuliah.

Kalau ngga di gunain itu sangat rugi wkwk, Coba bayangin kalau kamu punya mata kuliah 7 anggaplah per mata kuliah itu ada 2 sks. Kemudian coba hitung berapa sks kamu dapat tidur jika kamu punya kesempatan 3 kali bolos ?

Mungkin kalo saya barusan hitung sekitar 42 jam kamu dapat tidur gratis wkwk. Sangat sangat cukup untuk kamu yang semaleman begadang ngerjain tugas wkwk.

Gimana sudah kepikiran untuk bolos kuliah dan digunakan untuk memperbaiki jam tidurmu wkwk. Lalu bangun tidur tiba tiba wisuda kan keren.

Mahasiswi Itu Minoritas

Mungkin ada beberapa kampus itu banyak mahasiswinya, tapi untuk rata rata kemungkinan cewe itu sedikit. Bahkan ada beberapa kelas itu hanya terisi 3 sampai 6 mahasiswi.

Maka dari itu saya katakan mahasiswa di teknik informatika lebih mendominasi jumlahnya. Ya, peluang untuk cari jodohpun menjadi sangat terbatas wkwk.

Dan ngga semua mahasiswi yang seangkatan suka sama yang seangkatan juga, pastinya ada yang terpilah pilah. Ada yang suka dengan kating kek, dekting kek dan lain sebagainya.

Cari Tau : Laptop Bisnis Terbaik

Jarang Mandi

Yaps, mahasiswa teknik informatika itu jarang mandi, apalagi di tambah dengan adanya kuliah online. Uhhhh, sedep banget tuh wkwk.

Kemudian, mahasiswa it jarang mandi itu bisa jadi di sebabkan oleh kemalesan dan biasanya bangun tidur langsung ada kelas.

Banyak Berkacamata

Karena di depan laptop terus maka yang pertama kali di serang adalah mata, hampir semua mahasiswa it berkacamata, tapi tidak semua.

Karena mata saya sampai saat ini masih agak normal untuk mengetik skripsi hampir 5 jam wkwk. Menurut saya, agak wajar aja karena tiap hari mata mereka di buat kerja untuk menatap ribuan codingan.

Koloran

Ngga tau juga ya, mungkin sebagian dari mahasiswa teknik informatika tidak memperdulikan pakaian. Bahkan saya sendiri pun kadang kalau kuliah ofline menggunakan kaos oblong wkwk.

Tapi ya gitu deh. Kalau kamu ngefreelance apa lagi, rebahan, ngoding koloran, di sampingnya ada kopi panas wkwk. Nikmat tiada tara itu.

Siapa coba yang cita citanya rebahan tapi dapat duit ? Freelance jawabannya wkwk.

Insomnia

Kalau ngomongin soal kopi pasti programmer yang terintimidasi menghabiskan kopi wkwk. Kalau ngopi pasti erat juga di kaitkan dengan susah tidur.

Sudah menjadi makanan sehari hari, mahasiswa teknik informatika itu mengalami insomnia. Selain karena pengaruh dari kopi, kadang kala programmer akan menjadi sangat encer otaknya ketika mata hari sudah di bawah telapak kaki(tengah malam).

Penutup

Hadeh, karena sudah larut malam dan saya perlu mengerjakan skripsi maka saya cukupkan sampai disini dulu, kapan kapan saya lanjutkan lagi fakta faktanya wkwk. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di artikel berikutnya, babay.




Suka dengan artikelnya ? Kamu bisa memberikan dukungan dengan mentraktir kopi atau bagikan artikel ini di sosial media. Supaya admin tidak ngantuk dalam proses pembuatan artikel dan semakin semangat.

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.