C++ nilai terbesar array

Program C++ Mencari Nilai Max (Terbesar) Array

Taufiksi – Cuy, gimana udah mulai pusing kuliahnya, padahal masih semester awal awal, baru juga belajar C++ yang untuk mencari nilai terbesar array.

Gimana terawih pertama kalian ? Lancar kan, cape ngga wkwk. Keknya kecapean sih wkwk tapi gpp sih karena masih pertama kan pasti kagok.

Nanti juga terbiasa, kalo ngga bolong bolong aja sih wkwk. Semangat besok harus puasa bagi yang emang menjalankannya.

Baiklah balik lagi untuk membahas array di c++. Banyak sih program program yang harus lu cobain kalau baru belajar C++ contohnya seperti mencoba membuat program untuk mencari nilai terbesar di dalam data array.

Karena mungkin gw juga kecapean jadi ngga usah basa basi ye wkwk.

Program C++ Nilai Terbesar Array

Mulai Online-kan Projectmu

Udah ngodingnya capek, tapi masih di localhost ? tenang, yang kamu perlukan hanya uploud project ke hosting agar bisa diakses orang lain. Beli hosting sekarang dan dapatkan domain gratis.

Beli Hosting

Ketara banget kalo lagi males ya wkwk. Ya maapin wkwk pengin tidur cuy. Nanti sahurnya bangun telat kalo ngga tidur.

Beginilah program C++ yang kamu cari cari.

#include <iostream>
 
using namespace std;
 
int main()
{
  cout << "##  Program C++ Cari Nilai Terbesar  ##" << endl;
  cout << "=======================================" << endl;
  cout << endl;
 
  int input[100], arr_count, i, max_num;
 
  cout << "Input jumlah element Array: ";
  cin >> arr_count;
 
  cout << "Input "<< arr_count << " angka (dipisah dengan enter): " ;
  cout << endl;
 
  // simpan setiap angka yang diinput ke dalam array
  for(i = 0; i < arr_count; i++){
    cin >> input[i];
  }
 
  cout << endl;
 
  max_num = input[0];
  // proses mencari nilai terbesar
  for(i = 0; i < arr_count; i++){
    if(input[i] > max_num){
      max_num = input[i];
    }
  }
 
  cout  << "Angka terbesar adalah: " << max_num;
 
  cout << endl;
  return 0;
}

Dah kan ? wkwk bener bener males banget cuy. Gpplah ya. Jadi nanti tuh program tersebut akan mencari nilai terbesar.

Penutup

Emmm haha. Udah gitu doang deh. Kapan kapan gw ralat kalo lagi ngga males. Jadi untuk saat ini begitu dulu.

Kode tersebut saya ambil dari website duniailkom. Kalo gitu babay sampai jumpa di artikel berikutnya aja deh.

Jangan marah ye wkwk.




Terima kasih sudah membaca artikelnya, tetap semangat jalani harimu meskipun dunia bertolak belakang dengan keinginanmu. Dan jangan lupa ngopi supaya sadar pahitnya dunia tidak semanis mimpi. Ahay

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Traktir Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.