contoh program kotlin lingkaran

Contoh Program Kotlin Lingkaran Luas, Lengkap Dan Jelas

Taufiksi – Seperti yang pernah saya katakan kemarin di artikel sebelumnya, bahwa ingin memperbanyak artikel tentang coding tak terkecuali contoh program kotlin lingkaran ini.

Kenapa pengin memperbanyak artikel tentang program atau sejenisnya. Salah satunya adalah untuk mendorong tekad saya dalam mengerjakan skripsi.

Dan juga menjadi pemicu untuk terus ngoding. Karena kalau cuma nulis artikel doang yang tidak ada hubungannya dengan kuliah pasti tidak akan kelar skripsinya wkwk.

Oleh karena itu mungkin beberapa tahun terakhir ini, akan di isi dengan artikel seputar pemrogramman. Sebenarnya saya juga masih belajar. Dan mungkin semua program yang saya buat di sini juga sudah di buat oleh penulis lainnya.

Termasuk situs situs besar di luaran sana. Tapi tidak apa apa, tidak berharap banyak untuk menyaingi mereka wkwk, karena pasti sangat sulit. mereka membuat artikelnya itu niat banget, sedangkan saya ? tau sendiri kan kualitas tulisannya kayak gimana, ngga profesional banget gitu wkwk.

Mulai Online-kan Projectmu

Udah ngodingnya capek, tapi masih di localhost ? tenang, yang kamu perlukan hanya uploud project ke hosting agar bisa diakses orang lain. Beli hosting sekarang dan dapatkan domain gratis.

Beli Hosting

Tapi sebenarnya selain seperti contoh program kotlin dan lain lain, sebenarnya ada rencana untuk membuat artikel khusus tentang semua kisah orang orang sukses di luar sana. Mungkin kapan kapan kali ya, kelar skripsi, saya bakalan lebih fokus ke situs ini.

Untuk sementara ini, mungkin nulis seadanya yaa, apa yang ada di otak saat ini bakal saya keluarin dah. Gimana udah panjang kan basa basinya hmmm.

Jadi untuk membuat program kotlin cukup mudah, namun karena udah lama tidak ngoding kotlin jadi kagok untuk ngoding lagi. Yahh, akhir akhir ini sedang belajar SEO jadi males banget ngoding dah.

Ohh ya, kamu udah tau sejarah kotlin kan, kalau belum bisa baca sejarah kotlin nih lengkap dengan cara downloadnya.

Saat ini untuk ngoding kotlin menggunakan IDE terbitan dari jetbrains, kenapa ? Karena cuma program simple aja, bukan mau membuat android juga wkwk.

Next time pada waktunya pasti saya akan buat artikel contoh program kotlin untuk android, tapi lain waktu. Untuk sekarang saya hanya ingin program yang simple simple aja. Oh ya langsung aja dah ke contohnya.

Contoh Program Kotlin Luas Lingkaran

Tadi kan udah di jelasin tuh menggunakan apa untuk ngodingnya. Nah sekarang saya ingin berbagi kodingan untuk contoh kamu dan bisa di gunakan buat refrensi kalau mau sih wkwk.

Ohh ya, omong omong buat SEO ini kotlin ngga lumayan banyak peminat, yang banyak banget peminatnya itu c++ wkwk. Ya karena semua kampus harus di wajibkan menggunakan c++ untuk awal awal menjadi mahasiswa.

Min, mana contohnya, lama amat sih :(. Sabar dong, biar artikel ini sampai ke kamu, harus melewati rintangan yang berat, di depan sana itu banyak raja.

Yaudah deh nih saya kasih code program kotlinya. Cek ya.

import java.util.*

fun main() {
    val read = Scanner(System.`in`) // ini untuk membuat inputan
 cuma sekali buat
    val phi = 3.14 // ini adalah phi

    print("Masukan jari jari : ") //ini untuk menampilkan teks
    var jari:Float = read.nextFloat()//ini untuk input juga 
tapi

    var luas = phi * jari * jari //rumus luans lingkaran
    var keliling = 2 * phi * jari//rumus keliling

    println("keliling lingkaran : $keliling") //hasil keliling
    println("luas lingkaran : $luas")//halis luas
}

Singkat, padat dan jelas kan, kalau ada yang salah bisa komen dah. Kalo saya yang nyoba sih jadi, nih buktinya.

Noh kan jadi, udah gitu doang kan contoh program kotlin untuk luas lingkaran dan keliling lingkarannya kan hmm, saya ngantukan banget dah wkwk. Bye




Terima kasih sudah membaca artikelnya, tetap semangat jalani harimu meskipun dunia bertolak belakang dengan keinginanmu. Dan jangan lupa ngopi supaya sadar pahitnya dunia tidak semanis mimpi. Ahay

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Traktir Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.