contoh artificial intelligence

Contoh Artificial Intelligence (AI) Dalam Kehidupan Kita

Taufiksi – Hai, setelah seminggu kita tidak berjumpa dalam tulisan ya maka kali ini saya keluar dengan membahas contoh artificial intelligence biasa di sebut AI.

Mungkin ada yang bertanya kok ngga nulis lagi min. Kok lama ngga nongol. Ya, mungkin yang bertanya seperti itu hanya kepala saya aja wkwk.

Tapi jujur deh, saya sedang sangat sangat sibuk di dunia nyata. Contohnya seperti mengerjakan skripsi yang di cuekin oleh dosen pembimbing dan bahkan tugas tugas yang numpuk.

Mau tau sebanyak apa tugas kuliah saya ? Yaa ngga begitu banyak sih kalau di bandingkan dengan pekerjaan orang tua.

Mungkin kalau ada artificial intelligence yang bisa bantu kelarin skripsi dalam waktu semenit saya akan dengan senang hati tidak membelinya wkwk.

Buat apa hayoo, lulus tapi skripsi aja di kerjain sama AI. Saat di tanya oleh HRD gimana ? misalkan kamu jurusan informatika tapi ngga ada yang tau tes yang di berikan oleh HRD gimana coba.

Pusing kan, makanya jangan kuliah, tidur aja lebih enak kayaknya.

Ya, di samping kesibukan tugas tugas saya juga sedang iseng iseng ikut lomba yang di adakan oleh kampus sendiri. Itung itung nambahin porto lah biar banyak wkwk.

Nanti kalau sudah selesai lombanya saya bakalan share. Sekarang untuk mengisi waktu luang saya akan membahas beberapa contoh artificial intelligence yang tersebar di kehidupan sehari hari.

Apa Itu Artificial Intelligence ?

contoh artificial intelegence
Contoh Artificial Intelligence

Mungkin diantara kamu yang membaca ini masih belum mengerti apa itu artificial intelligence secara jelas. Dan itu gunanya saya menulis artikel ini supaya kamu lebih mudah untuk mencari pengertian serta contohnya.

Tentang mengenai pembuatan artificial intelligence mungkin akan saya buat sekitar 10 tahun mendatang wkwk. Ya, perlu tahap belajar dong.

Ngga mungkin saya share ilmu omong kosong di website yang saya kelola sendiri dan tidak menimbulkan sebuah kecerdasan buat kamu.

Aduh kebanyakan bertele tele ini dah wkwk.

AI atau artificial intelligence adalah sebuah sistem yang mampu belajar dari pengalaman. Seperti manusia yang di beri asupan maka semakin dewasa.

Kecerdasan yang di buat oleh manusia ini mungkin aja akan berjalan kedepannya semakin gencar. Kamu harus siap siap untuk perpindahan jaman itu.

Tapi sepertinya yang perlu di waspadai adalah punahnya manusia di akibatkan karena kenyamanan menggunakan artificial intelligence.

Semoga aja ngga gitu ya.

Beberapa contoh artificial intelligence ai juga sudah mulai menguasai pasarnya masing masing melalui genggaman tangan aja.

Memang sih banyak sekali manfaat yang bisa di ambil.

Manfaat Artificial Intelligence

manfaat artificial intelegence

Semua benda yang di ciptakan pasti memiliki manfaat tidak terkecuali artificial intelligence yang kita bahas di sini. Semua hal bahkan batu yang tidak bergerak juga memiliki manfaat.

Jadi apa aja manfaat artificial inteligence yang bisa kita rasakan sehari hari ?

1. Meringankan beban

Beban yang kamu pikul bisa di ringankan oleh keberadaan artificial intelegence ai ini. Ngga percaya ? Ya, mungkin bagi orang yang awam tentang teknologi bisa lebih mengerti kenapa ai sangat membantu.

2. Hemat

Yang saya maksud disini mungkin adalah hemat waktu, kenapa ? bahkan dengan menghemat waktu maka kamu bisa dengan mudah memperkaya diri sendiri.

Misalkan pekerjaan lain udah di ambil alih oleh robot, terus kamu hanya tinggal mengerjakan tugas lainnya. Mudah ? Simple ? Cara cepat kaya begitulah.

3. Tidak Mudah Cape

Ya, sama aja sih dengan poin satu dan dua. Kamu bisa tinggal tidur pekerjaan dan di serahkan pada ai. Bahkan sekelasnya kamu ingin mengambil minuman pun bisa menggunakan ai.

Simple dan tidak mudah cape untuk urusan yang tidak penting.

Mungkin itu aja dah manfaat yang bisa kamu ambil dari penggunaan artificial intelligence dalam kehidupan sehari hari.

Contoh Artificial Intelligence AI

Apa aja ya contoh yang bisa kita ambil dari penggunaan artificial intelligence dalam kehidupan sehari hari. Di jaman ini sudah banyak sekali sih.

Mari kita coba jabarkan ya apa aja contoh ai nya.

1. Tesla

Siapa yang ngga kenal dengan teknologi besutan elon musk ini ? Kayaknya hampir semuanya kenal dengan teknologi supir otomatis ini.

Kamu bisa menggunakan mobil ini tanpa harus menyentuh kemudi nya langsung. Jika anak kecil dulu main sepeda gaya gaya lepas tangan nah di mobil ini juga kamu bisa.

Namun sayangnya hanya kalangan tertentu yang bisa menggunakan mobil ini. Tau kan, yang berduit. Semoga saya juga bisa membeli mobil tersebut ya wkwk. Doakan guys biar bisa beli.

2. Google Assistant

Ya, kali ini ada produk dari google yang bernama asisten. Berperan untuk memberikan instruksi terhadap apapun asalkan tersambung dengan internet.

Coba kamu kombinasikan dengan lampu dari bardi atau sejenisnya.

Dan rasakan kamu bisa mematikan lampu dari jarak jauh hanya dengan perintah suara aja. Dan google assisten ini juga mungkin aja bisa berkembang lebih jauh lagi.

Bayangkan kamu punya rumah pintar dan seisi rumah di kontrol oleh artificial intelligence ini. Siper bukan main wkwk.

3. Iklan

Pasti pernah menemukan iklan yang pernah kamu cari di google atau di manapun dan tiba tiba muncul. Itu juga menggunakan teknologi AI.

Bakalan mantap kalau kamu search shopee maka kamu juga akan menerima iklan shopee atau toko sebelahnya seperti tokopedia, bukalapak dan lain lain.

4. Rekomendasi Layanan

Masih tentang marketplace coba, kamu pasti pernah nemu rekomendasi seperti pada tampilan home isinya sepatu semua.

Ohh, kalau ngga seperti sportify atau netflix. Itu juga punya teknologi artificial intelligence untuk merekomendasikan film yang menurut mereka kamu akan menyukainya.

Keren bukan ? Di manipulasi oleh teknologi.

Masih dari produk google, tapi sebenarnya bukan hanya google search doang kebanyakan search engine menggunakan AI untuk mencari jawaban yang di ketikan user.

Mbah google, pasti sering ketemu dengan sebutan seperti itu. Ini di sebabkan karena google termasuk orang paling pintar.

Bisa di bayangkan 100trilliuner manusia di kumpulkan menjadi satu otak yaitu google. Wow. Seberapa pintar google ya sampai di panggil mbah wkwk.

6. Filter

Mungkin ini akan lebih relevan untuk para ciwi ciwi yang gemar selfi menggunakan filter. Ya filter seperti yang ada di tiktok kek, ig kek atau yang lain.

Banyak sekali sekarang fitur ini untuk menunjang eksistensi dari para remaja sampai paraa tetua.

Mulai dari filter matematika sampai tebak tebakan soal hukum negara ada kok. Kamu wajib cobain untuk menggunakan filter ini, biar kayak jerome polin.

7. Google Maps

Produk google memang tidak pernah mengecewakan ya, maps itu menggunakan teknologi artificial intelegent kalau kamu tau.

Bahkan bukan google maps, namun gps nya sendiri juga merupakan teknologi artificial intelegence. Bayangin cobalah dari mana google tau lokasi kita kalau kita ngga menggunakannya.

Trik dari artificial intelegence itu ada di penggunaannya. Semakin sering kita pakai maka semakin pintar teknologi ini.

8. Translate

Dulu, kita hanya bisa mentranslate jika kita mengetikan sesuatu. Dan sekarang kamu hanya perlu ngomong aja sudah bisa di translate bahkan menghasilkan output yang bisa di bilang seperti suara juga.

Cobain kalau ngga percaya.

Penutup

Haduh sudah malam waktunya nyelesein tugas tugas yang menumpuk. Andai aja AI yang bisa ngerjain tugasnya ya wkwk. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel berikutnya. Babay




Terima kasih sudah membaca artikelnya, tetap semangat jalani harimu meskipun dunia bertolak belakang dengan keinginanmu. Dan jangan lupa ngopi supaya sadar pahitnya dunia tidak semanis mimpi. Ahay

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Traktir Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.