cara menjadi android developer

9 Cara Menjadi Android Developer

TaufiksiMenjadi programmer memang sesuatu yang sangat spesial apalagi android developer. Nah saya kali ini membagikan 9 cara menjadi android developer. Supaya sobat fiksi bisa menentukan ingin menuju kemana skill programming yang di milikinya.

Setelah beberapa waktu belakangan ini, saya membahas cara untuk menjadi programmer lengkap dengan gaji gajinya. Kali ini saya ingin membagikan tips 9 cara menjadi android developer, apa saja cara cara tersebut ?

Sebelum masuk ke dalam topik kali ini saya ingin cerita untuk memperpanjang artikel ini wkwk. Jadi perkembangan teknologi memang menjadi salah satu dampak dari era globalisasi.

Tentu merupakan sebuah keuntungan bagi mereka yang seorang pengusaha, pencinta ataupun lulusan IT atau bisa di bilang mereka yang berkecimpung di jurusan informatika dan sebagainya.

Jika sobat fiksi juga berasal dari kalangan tersebut, saya sarankan untuk pintar pintar membaca peluang pasti akan mendapatkan pundi pundi rupiah.

Bisa dengan mudah dan di dapatkan hanya dengan menjadi seorang android developer. Namun jika sobat fiksi masih awam soal android developer, hmm atau saya bikin course online ya ? Bagus juga keliatannya wkwk. Tapi mungkin bukan waktu dekat ini.

Peluang pasar yang terbuka sangat luas menjadikan persaingan dunia android developer semakin ketat. Tentu karena alasan ini sobat fiksi tidak bisa asal jika ingin menjadi android developer yang sukses.

Untuk itulah saya membuat artikel tentang 9 cara menjadi android developer, yang mungkin bisa berguna untuk sobat fiksi.

9 Cara Menjadi Android Developer

Berikut ini adalah 9 cara yang bisa di praktikan sobat fiksi untuk menjadi android developer yang sangat sukses dan mendapat pundi pundi uang.

Memiliki Visi Misi

Bukan Visi Misi Foya Foya Lohhh. Visi misi yang saya maksud di sini adalah benar benar visi misi. Mengawali sebuah usaha apapun itu, sobat fiksi harus memiliki visi misi yang jelas.

Karena jika kamu tidak memiliki visi misi yang jelas, kamu akan mudah terombang ambing jika ada penyimpangan yang menunggumu di depan sana.

Visi misi dapat membantu kamu untuk mengingat kembali tujuan awal kamu ingin menjadi android developer. Komitmen adalah landasan yang wajib untuk mencapai hasil dan tujuan yang besar.

Invatif

Jika ingin menjadi android developer, sobat fiksi harus mampu memberikan ide kreatif yang berbeda dari yang lainnya.

Namun banyak orang yang berkata, saat kita awal melakukan usaha tidak apa apa untuk meniru agar paham cara kerja dan pikiran orang tersebut.

Telebih lagi jika kamu memulai tanpa adanya acuan apapun pasti hanya akan kebingungan sendiri dan gampang menyerah. Coba saja.

Namun setelah itu kamu bisa berinovasi jika ingin memulai bisnis yang lebih berkembang dan maju. Maka mulailah dengan memberikan warna yang berbeda dengan begitu kamu bisa memiliki keunggulan di bidang tertentu.

Terlebih lagi jika kamu bisa menganalisis program orang lain dan membenahi kekukarang yang ada di aplikasi tersebut, dan menjadikannya lebih menarik.

Cara Berfikir

Setiap orang dalam memperlakukan suatu pekerjaan ada dua cara yaitu individu atau kerja bareng team. Hal ini yang harus kamu bentuk semenjak awal.

Jika kamu bekerja di tim maka banyak kepala yang harus di gabungkan, namun di sistem individu kamu tidak perlu menyelesaikan masalah dalam kelompok.

Jika kamu bekerja individu, kamu akan bisa terserah dalam melakukan apapun itu, namun ada satu kelemahan, kamu akan bersusah payah dalam memikirkan produk, karena hanya ada satu otak saja.

Berbeda dengan kerja sama tim, masalah yang di hadapi sangat kompleks tergantung dari permasalahan yang di hadapi. Seperti halnya yang sering terjadi yaitu perselisihan antar individu dalam kelompok. Sehingga untuk mengatasi masalah tersebut kamu harus memiliki cara berfikir yang jelas pada tim ini, supaya tiap masalah yang ada dapat teratasi tanpa hambatan.

Terlebih cara kerja tim ini lebih terbilang sangat baik jika mampu kompeten pada bidangnya. Hal tersebut karena cara berfikir tidak hanya menggunakan satu kepala saja, namun lebih dari satu. Sehingga ide lebih mudah terbentuk dan bisa di kombinasikan dengan ide yang lain.

Tentu cara berfikir ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing.

Kualitas Dan Kuantitas

Menjadi android developer pasti akan mementingkan hasil pada produk tersebut, sebagaimana target utama yaitu memperoleh keuntungan sebanyak banyaknya.

Banyak cara yang di lakukan bisa bermacam macam, tergantung orientasi penjualan produknya, ada yang mementingkan kualitas namun ada pula yang hanya ingin kuantitasnya saja namun kualitas biasa saja.

Namun semua itu tergantung pasar, untuk menjaga konsistensi kamu dalam menjadi android developer, saya sarankan agar tetap memperhatikan kualitas produk kamu.

Karena dengan kualitas yang baik, kamu bisa memperoleh kepercayaan pembeli. Tentu hal ini menjadikan mangsa pasar kamu meningkat, dari pada dengan kualitas yang pas pasan.

Tidak Mudah Puas

Jika kamu ingin menjadi android developer, kamu harus terus merasa tidak puas akan pencapaiannmu. Ketahuilah bahwa dengan menjadi android developer kamu akan merasa stagnant dan tidak berjalan maju.

Rasa tidak mudah puas di butuhkan untuk memotivasi kamu agar bisa selalu bergerak dengan target yang selalu naik. Dengan begitu secara otomatis kamu akan memperbaiki kekurangan yang ada di kebanyakan android developer dan menjadi seorang android developer nomer satu di indonesia bahkan dunia.

Rasa tidak puas ini merupakan cara pembelajaran bagi kamu, yang harus mengikuti semua tren yang ada untuk menunjang kinerja dan meningkatkan kemampuan untuk menjadi lebih baik.

Kamu bisa meningkatkan dengan cara berdiskusi dengan para ahli IT atau bisa belajar mandiri di internet.

Strategi Bisnis Yang Jelas

Menjadi android developer tidak semudah menerbangkan pesawat kertas, kamu juga harus memperhatikan strategi bisnis.

Tentu hal ini sangat penting untuk meraih keuntungan yang bakalan kamu dapat, seperti menentukan pasar yang ingin kamu geluti, harga pasar dan untung yang bisa kamu peroleh.

Hal itu akan terlihat simple namun sangat rumit dan sulit jika di lakukan.

Ngoding

Mau jadi android developer harus ngoding dong wkwk. Ini adalah syarat penting untuk menjadi android developer, karena pada umumnya akan membuat program yang mempunyai nilai jual lebih dan menjadikan orang tertarik dengan program yang kamu buat.

Untuk itu kamu harus ngoding, dan juga memilih bahasa pemrogramman setidaknya satu saja untuk perkembanganmu yang mudah.

Kamu bisa belajar tentang programming android dengan bahasa kotlin. Selain bahasa pemrogramman kamu juga harus menguasai XML untuk mempercantik tampilan android kamu.

Pelajari Alat Untuk Ngoding

Alat untuk ngoding android ini secara umum yang di ketahui oleh orang orang ada dua yaitu menggunakan eclipse dan android studio.

Setiap alat tersebut memiliki kegunaan dan keunggulannya masing masing tergantung dari keperluanmu dalam menggunakannya.

Namun menurut kepopuleran dalam pengembangan android sekarang adalah android studio. Alat tersebut sudah di dukung oleh google bahkan bahasa yang sekarang di pakai adalah kotlin yang sudah resmi di support banget sama google.

Arsitektur Android

Sangat penting kamu mempelajari tentang bentuk, design, komponen, pattern maupun lainya yang saya tidak bisa sebutkan satu satu karena jari udah cape ngetik boy wkwk.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa ada kualitas dan kuantitas. Nah salah satu kualitas yang ditonjolkan pada android adalah tampilan design yang disajikan.

Jika terlihat menarik tentu akan menjadi idaman baru, karena hal tersebutlah inovasi perlu sebagai bentuk persaingan pasar, tidak hanya kualitas dalamannya.

Tapi yang terlihat dari luar seperti tampilan yang keren dan tampak berbeda dengan lainnya pasti akan membuat tertarik.

Penutupan Deh

Cape kali ya nulis panjang lebar gini wkwk. udah dulu kali ya, semoga sobat fiksi setelah membaca artikel ini banyak yang ikut meramaikan pasar android dan memakan pangsa play store wkwk.

Dahlah, sekian dulu. babai. Sampai ketemu di artikel selanjutnya.




Suka dengan artikelnya ? Kamu bisa memberikan dukungan dengan mentraktir kopi atau bagikan artikel ini di sosial media. Supaya admin tidak ngantuk dalam proses pembuatan artikel dan semakin semangat.

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.