barang wajib mahasiswa it

Barang Wajib Mahasiswa IT Yang Maba Perlu Tau

Taufiksi – Kalau kamu seorang maba universitas jurusan informatika harus tau barang wajib mahasiswa it macam macamnya supaya tidak salah bawa barang.

Banyak banget hal yang perlu kamu siapkan untuk mahasiswa baru terutama jika sekolah di IT. Kalau di SMA dulu paling cuma bawa seragam sama buku.

Nah kalau buat mahasiswa ini agak beda namun mirip mirip sih. Kalau kamu seorang mahasiswa akhir mungkin bisa skip artikel ini hehe.

Emang menjadi mahasiswa itu sangat spesial ya, apalagi ada cap dari beberapa sudut yaitu pemikiran kritis kek dan lain sebagainya.

Tidak usah panjang panjang langsung pada intinya apa aja yang harus di bawa sama mahsiswa baru it untuk sehari hari kuliah.

Mulai Online-kan Projectmu

Udah ngodingnya capek, tapi masih di localhost ? tenang, yang kamu perlukan hanya uploud project ke hosting agar bisa diakses orang lain. Beli hosting sekarang dan dapatkan domain gratis.

Beli Hosting

Isi Artikel

Starter Pack Mahasiswa IT

Kira kira apa aja nih ? ada yang bisa nebak ngga ? kalau ada bisa komen dah apa aja barang wajib mahasiswa it.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu di bawa mahasiswa IT ke kampusnya.

Otak

Okay, kamu tidak salah baca wkwk. Otak memang barang yang sangat penting untuk kamu di bawa ke kampusmu karena mungkin kamu bisa memanggang otakmu dan di makan saat jam istirahat.

Tidak bohong kok soal memanggang otak, karena beneran kamu yang bahkan bukan dari SMK itu harus extra berfikir, tapi kalau mentok tidur aja.

Laptop

Mungkin banyak ya kampus yang menyediakan komputer untuk praktikum mahasiswanya, namun saran dari saya yang baik hati ini.

Kamu sebisa mungkin membawa laptop untuk di otak atik sendiri, apalagi buat bantal saat mata kuliah itu enak banget.

Resiko tanggung sendiri tapi ya wkwk. Tapi emang sih laptop menjadi komponen paling penting dan wajib untuk di bawa ke kampus.

Karena kamu bisa menonton drama korea pas waktu pelajaran atau main game bersama kawan kawan di kelas.

Yahh begitulah.

Pakaian Ngampus

Karena sekarang lagi jamannya nge-zoom mungkin pakaian bisa bebas ya. Jujur aja deh buat kamu yang mahasiswa tingkat atas pasti pakai kaos doang wkwk.

Tapi kita akan bahas pakaian waktu kampus dulu sedang dalam masa kejayaannya. Jadi pakaian apa yang bagus buat mahasiswa terutama IT ?

Mungkin kalau kamu ingin menjadi aktivis, almamater adalah pilihan yang cocok. Tapi kalau kamu hanya kuliah pulang kuliah pulang kamu cukup menggunakan baju yang penting sopan.

Contohnya seperti menggunakan baju berkerah atau batik. Biasanya juga terdapat baju yang melambangkan jurusan tersebut.

Jangan seperti penulis yang memakai kaos cuma dilapisi jaket doang haha.

Air Minum

Entah itu beli di kantin atau ngambil dari air galon kosan yang penting air minum karena berfikir butuh tenaga wkwk. Katanya sih aqua bisa menghilangkan gagal fokus ya.

Mungkin yang biasanya rajin bawa air minum adalah cewe cewe IT kalau cowok sih menurut saya agak jarang ya paling juga beli.

Atau kalau pada saat pergantian jam biasanya ada sedikit waktu, nah waktu tersebutlah yang di gunakan untuk pulang ke kosannya kek atau kemana.

Buku

Buku mungkin menjadi penting untuk maba baru ya. Tapi untuk mahasiswa yang semakin tinggi semesternya maka semakin tipis bukunya wkwk. Bahkan tidak bawa buku sama sekali.

Entah itu buku novel atau buku bacaan untuk pengantar tidur saat mata kuliah sedang berlangsung. Biasanya buku ini yang di butuhkan hanya kertasnya buat lembar kuis atau apapun.

Tentu saja sepaket dengan alat tulis menulis ya. Kalau tidak punya bisa pinjam temen kelas.

Flash Disk Atau Hard Disk

Mungkin ini bisa di gunakan saat dosen ingin berbagi aplikasi yang akan di gunakan untuk keperluan kuliah. Atau bisa juga digunakan untuk menyalin source code tugas teman wkwk.

Tapi juga masih banyak sekali kegunaan flash disk yang perlu di bawa oleh mahasiswa IT.

Penutup

Okay, begitulah barang barang yang harus dibawa oleh mahasiswa IT ke kampusnya. Tentu saja ada beberapa point yang bisa di anggap bercanda hehe. Ini cuma artikel iseng aja kok.

Thanks yang udah baca artikel yang tidak jelas ini. Sampai ketemu di artikel berikutnya. See ya. Bye




Terima kasih sudah membaca artikelnya, tetap semangat jalani harimu meskipun dunia bertolak belakang dengan keinginanmu. Dan jangan lupa ngopi supaya sadar pahitnya dunia tidak semanis mimpi. Ahay

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Traktir Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.