bahaya kopi

Bahaya Kopi Untuk Programmer Pria Sampai Wanita

Taufiksi – Kopi ya, programmer tidak akan pernah lepas dari yang namanya kopi, jadi pertanyaannya adalah apa bahaya kopi untuk programmer.

Faktanya emang benar bahwa programmer adalah satu satu spesies yang terlalu maniac akan kopi. Bahkan ada beberapa meme yang mengatakan jika kopi = coding.

Bukankah terlalu berlebihan tapi saya tau itu wajar kenapa coding disangkut pautkan dengan kopi. Karena bahasa pemrograman aja menggunakan cangkir kopi untuk di jadikan logo.

Tapi bukan berarti kamu harus mengonsumsi kopi setiap hari, yahh ada beberapa studi yang mengatakan juga kopi adalah salah satu cara untuk diet.

Ada loh diet kopi, kapan kapan kita akan membahasnya, Tapi saya boleh jujur kalau meminum kopi buat programmer adalah salah satu kebiasaan buruk.

Selain karena suka dan duka menjadi programmer tentu mempunyai titik kebiasaan buruk yang mungkin sudah mendarah daging.

Kopi bisa menjadi bahaya jika di konsumsi setiap hari, dari bahaya yang ringan sampai ke bahaya tingkat tinggi.

Tidak juga untuk programmer, kopi merupakan salah satu minuman paling populer di dunia, minuman ini tersedia dalam berbagai jenis. Seperti contohnya kopi hitam klasik, kopi hijau, kopi luwak dan bahkan ada juga kopi putih.

Meskipun rasanya pahit, kopi mempunyai daya tarik yang kuat sampai sampai menghipnotis para programmer untuk meneguknya di sela sela ngoding.

Alasan Kenapa Programmer Suka Minum Kopi

Mungkin ada beberapa alasan ya kenapa seorang programmer bisa kecanduan kopi, bukan menurut penelitian tapi menurut saya pribadi.

Berikut ini adalah beberapa alasan yang masuk akal jika programmer kecanduan kopi, yahh karena kopi itu pait kan.

Deadline

Oke, mungkin ini adalah alasan yang sungguh klasik, karena besok di kejar deadline maka hari ini harus begadang demi project kelar.

Deadline adalah salah satu makhluk yang bisa menghantui programmer di malam hari, inilah alasannya kenapa kopi bisa digunakan sebagai penyemangat selain doi.

Ngga juga sih, doi juga biasanya ngeganggu kalau waktu malem, penginnya di temenin curhat kwkw. Jadi emang kopi menjadi salah satu teman untuk programmer.

Mungkin kalau kopi musnah dari alam maka programmer akan kesepian saat ada dedline yang harus di kumpulkan pagi ini.

Kafein

Saya tidak tau pasti apakah kafein bisa membuat kecanduan atau tidak, tapi yang pasti sekalinya mencoba kopi bisa jadi besoknya ketagihan pengin ngopi lagi.

Entahlah saya juga tidak tau tapi kalau dari kafein mungkin bisa jadi, atau mungkin dari pahitnya kopi ya yang bikin ketagihan.

Saya tidak tau mungkin kamu bisa komen di bawah kalau kamu tau apakah kafein bisa menyebabkan kecanduan.

Tapi ada satu fakta jika kafein bisa menambahkan ukuran wkwk, entahlah ukuran apaan. Next Next.

Gengsi

Ada juga orang yang tidak suka kopi tapi karena dia seorang programmer jadinya gengsi dong masa iya programmer tapi ngga ngopi.

Karena memang ada beberapa meme yang tersebar di media sosial dan mereka menyebutkan kopi sama dengan coding jadinya orang orang yang tidak suka kopi merasa gengsi.

Menurutmu layak apa ngga, seorang programmer gengsi karena tidak minum kopi ? Kalau saya pribadi kalau ngga suka maka jauhilah.

Bahaya Kopi Untuk Programmer

Karena programmer biasanya mengonsumsi kopi hampir setiap harinya maka saya ingin membahasnya dan berikut ini adalah beberapa bahaya kopi untuk programmer menurut medis.

Resiko Penyakit Jantung

Meningkatnya resiko jantung menjadi hal yang paling berbahaya selama mengkonsumsi kopi sebagai minuman harian.

Kafein pada kopi bisa menimbulkan efek samping yang berupa peningkatan tekanan darah dan detak jantung.

Jadi saat kopi di konsumsi secara berlebihan hal tersebut bisa membuat jantung berdetak menjadi lebih kencang dan tidak teratur seperti orang yang habis berlari seharian.

Bukan cuma itu saja, bisa menyebabkan tekanan darah tinggi. Terutama kopi yang tidak di saring.

Konsumsi kopi ini bisa memicu penyakit jantung, karena meningkatkan homocysteine sebagai salah satu asam amino pembentuk protein. Yang di duga oleh medis berhubungan erat dengan terjadinya serangan jantung, meningkatnya lemak di dalam darah serta kolestrol yang tinggi.

Gangguan Pencernaan

Percaya atau tidak kalau kamu mengonsumsi kopi lebih dari biasanya maka kamu akan mengalami gangguan pada pencernaan.

Saat kamu yang sebagai seorang programmer minum kopi secara berlebihan saluran pencernaan dan lambung kamu bisa mengalami iritasi.

Hal tersebut bisa menyebabkan kamu mengalami beragam gangguan pencernaan seperti diare, mules, sakit perut dan bahkan sindrom iritasi pada usus.

Selain itu kopi bisa membuat produksi asam lambung meningkat. Jika di minum terlalu banyak bahkan bisa sampai menyebabkan programmer sakit maag.

Osteoporosis

Jika diminum tidak berlebihan kopi memang bisa membantu menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Tapi sebaliknya jika di konsumsi berhari hari malah bisa meningkatkan terjadinya pengeroposan.

Pengeroposan tulan ini terjadi karena adanya osteoporosis, jadi janganlah minum kopi yang berlebihan samapi merusak badanmu.

Hal tersebut di karenakan kandungan kafein yang terdapat pada kopi bisa mengikis kalsium dalam tubuh yang merupakan komponen utama pembekuan tulang.

Cemas

Memang kopi bisa menemani ngoding di malam hari tapi kopi juga bisa menyebabkan kamu merasa cemas.

Kafein pada kopi merupakan zat yang bisa memicu aktifitas saraf dan otak. Inilah yang bisa membuat kopi bisa menghalau rasa kantuk.

Meski begitu bisa menyebabkan rasa cemas yang berlebihan. Bahaya kopi ini bisa membuat orang mengalami gangguan cemas atau memperparah kondisi tersebut.

Perkembangan Janin

Bahaya ini bisa dibilang di tujukan oleh programmer wanita yang terkhusus lagi hamil. Minum kopi saat hamil pada umumnya akan aman.

Jika ibu hamil membatasinya menjadi kurang dari 200 mg atau sekitar 1 cangkir kopi dalam sehari. Namun jika di konsumsi lebih dari itu bisa mengganggu tumbuh kembang janin.

Asupan dari kafein yang berlebihan bisa membuat ibu hamil bisa mengalami keguguran, karena kafein yang tinggi bisa menyebabkan pembuluh darah dari plasena menuju janin menyempit.

Entahlah itu yang dikatakan oleh para medis mungkin kamu bisa mencarinya lebih kalau emang kamu sedang hamil.

Karena saya bukan dari bidang medis hehe.

Penutup

Oke oke mungkin kita akan cukupkan artikel ini karena saya masih ada beberapa hal lain yang perlu di lakukan dan memperbaiki situs yang sedang maintenance.

Sampai jumpa di artikel berikutnya babay.




Terima kasih sudah membaca artikelnya, tetap semangat jalani harimu meskipun dunia bertolak belakang dengan keinginanmu. Dan jangan lupa ngopi supaya sadar pahitnya dunia tidak semanis mimpi. Ahay

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Traktir Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.