arti sarjana

Apa Arti Sarjana ? Kenapa Harus Ada Kata Sarjana

Taufiksi – Oi, mau curhat dikit sih, belakangan ini agak mempertanyakan kenapa harus ada kata sarjana emang arti sarjana itu apa. Ada seorang teman masa kecil yang bilang “kamu kan bentar lagi sarjana”, ngga aneh sih tapi terdengar mengejek. Mungkin aku saja yang baperan haha, kata baper emang udah menjadi tameng perlindungan diri.

Tapi serius deh emang apa arti sarjana, mungkin kalo kamu bisa ngejawab dan masuk akal aku kasih sesuatu. Karena aku cari di internet juga nemunya basic basic kayak di wikipedia yang mengatakan kalau sajana itu adalah sebuah gelar yang di dapat dari perjalanan menempuh masa perguruan tinggi.

Kalau menurutku sendiri arti sarjana bukan cuma itu. Karena mereka yang di bangku kuliah tidak sesederhana duduk dan mendengarkan dosen. Pikiran kemana mana, entah itu memikirkan keluarga yang menaruh beban dengan harapan anak anaknya menjadi sarjana.

Emang sih ada beberapa mahasiswa yang kelihatannya cuek saat kuliah, tapi otak mereka pasti di penuhi dengan berbagai macam pemikiran. Entah itu mau makan pakai apa hari ini, atau kedepannya mau kerja dimana. Yahh seperti itulah perjalanan mahasiswa yang menanggung beban keluarga. Sedangkan anak seumurannya udah mulai menebar undangan pernikahan. Namun menjadi sarjana menjadi salah satu kebanggaan tersendiri.

Penutup

Ahh, cuma tulisan kaga jelas hehe. Kenapa cuma nulis begitu doang yahh. Soalnya mau berangkat kuliah nih udah pagi. Mungkin kapan kapan kalo udah lulus aku update lagi deh. Tapi rasanya ini kayak artikel curhat deh haha.

Yaudah kali ya sampai jumpa di artikel berikutnya babay.




Terima kasih sudah membaca artikelnya, tetap semangat jalani harimu meskipun dunia bertolak belakang dengan keinginanmu. Dan jangan lupa ngopi supaya sadar pahitnya dunia tidak semanis mimpi. Ahay

Tertanda Sayang


Taufik Nurhidayah
Traktir Kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.